CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.012,04   -6,29   -0.62%
  • EMAS990.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Kementerian Investasi Promosikan Papua Melalui Indonesia Night


Selasa, 24 Mei 2022 / 22:44 WIB
Kementerian Investasi Promosikan Papua Melalui Indonesia Night
ILUSTRASI. Tiga pria yang berperan sebagai prajurit perang mengatur strategi dalam pementasan tarian sofer (setan) pada Pameran dan Pagelaran Budaya Nusantara di Holtekamp, Jayapura, Papua, Senin (11/10/2021).


Reporter: Dendi Siswanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Kementerian Investasi/ Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) akan menyelenggarakan Indonesia Night sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Paviliun Indonesia, malam ini (24/5) waktu setempat.

Indonesia Night ini akan dihadiri oleh sejumlah pejabat pemerintah, pemimpin bisnis, dan tokoh-tokoh Indonesia lainnya. Indonesia Night adalah kegiatan yang menghadirkan budaya, hiburan, kuliner, serta sebagai sarana untuk menjalin konektivitas dan peluang bisnis di Indonesia.

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahalia menjelaskan terkait penyelenggaraan Indonesia Night malam ini yang akan menyajikan keindahan tanah Papua dan menampilkan berbagai tarian tradisional, serta lagu-lagu daerah dari berbagai wilayah di Nusantara.

Baca Juga: Jokowi Bertemu Majelis Rakyat Papua dan Papua Barat, Ini yang Dibahas

“Nah Papua salah satu tema yang kita angkat. Ini tema, logo dan segala macam ini adalah ciri daripada Papua. Kenapa Papua? Karena masa depan Indonesia itu di Timur. Masa depan Indonesia termasuk di Papua. Alamnya masih sangat bagus, hutannya bagus. Punya kekayaan tambang, perikanan yang ini kalau kita kelola dengan pendekatan industri hijau dan Energi Baru Terbarukan (EBT),” jelas Bahlil.

Menurut Bahlil, penyelenggaraan Paviliun Indonesia dan Indonesia Night malam ini, akan menjadi sebuah momentum yang baik bagi Indonesia ke depan. Saat ini, global sedang membutuhkan produk yang tidak berproses melalui EBT.

Oleh karena itu, pemerintah Indonesia harus segera beradaptasi dengan kondisi ini, dan Indonesia masih memiliki wilayah-wilayah yang memiliki potensi tersebut, termasuk di Papua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×