kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Kementan gandeng Kementerian PUPR jajaki pembangunan semua infrastruktur pertanian


Jumat, 08 November 2019 / 16:55 WIB
Kementan gandeng Kementerian PUPR jajaki pembangunan semua infrastruktur pertanian
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono bersama Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (kanan) di Jakarta (8/11/20019).

Reporter: Vendi Yhulia Susanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Pertanian (Kemtan) menggandeng Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk membenahi irigasi pertanian di Indonesia.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan, ia tengah menjajaki berbagai program yang mungkin bisa disatukan dengan kementerian PUPR yang dapat menangani semua aspek infrastruktur termasuk infrastruktur yg terkait dengan pertanian.

Baca Juga: Kementerian PUPR targetkan pembangunan 500.000 ha irigasi hingga 2024

"Kami ingin agar akselerasi pertanian, akselerasi kepentingan rakyat yg bermuara kepada hadirnya tenaga kerja dan margin yg lebih baik, itu bisa kami lakukan," katanya usai bertemu Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Jumat (8/11).

Syahrul mengatakan, pihaknya bersama Kementerian PUPR saat ini tengah memetakan provinsi unggulan pertanian untuk rehabilitasi dan pembangunan irigasi pertanian. "Pertanian akan ada kalo irigasi terbenahi dengan baik," ungkap dia.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, pihaknya akan membangun 500.000 hektar irigasi baru dan merehabilitasi 2,5 juta hektar irigasi yang sudah ada.

Baca Juga: ADB: Masih ada 22 juta orang yang kelaparan pada era 2016-2018



Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×