kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45982,64   -7,73   -0.78%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kemenkumham belum tahu siapa Dirjen Imigrasi baru


Sabtu, 25 Juli 2015 / 13:15 WIB
Kemenkumham belum tahu siapa Dirjen Imigrasi baru


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Kepala Biro Humas dan Kerjasama Luar Negeri Kementerian Hukum dan HAM Ansarudin mengatakan, hingga saat ini belum ada hasil seleksi jabatan Direktur Jenderal Imigrasi. Ia mengatakan, saat ini hasil seleksi masih dipegang Tim Penilai Akhir.

Hal itu disampaikan Ansarudin menyikapi pernyataan Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti bahwa Irjen Ronny Frangky Sompie lolos seleksi sebagai Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

"Tidak benar. Beliau (Ronny) memang ikut seleksi, tapi sampai saat ini hasil seleksi masih berada di TPA di Setneg," ujar Ansarudin melalui pesan singkat, Sabtu (25/7).

Ansarudin mengatakan, hingga kini pihaknya masih menunggu hasil seleksi itu.

Dihubungi terpisah, Kepala Humas Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham Yan Welly Wiguna mengatakan, pihaknya belum menerima surat keputusan presiden mengenai Dirjen Imigrasi yang baru.

"Kami belum terima keputusan presidennya. Kalau Kapolri menyatakan seperti itu, mungkin Polri sudah konsolidasi internal," kata Welly.

Welly menambahkan, pihaknya hanya mengetahui bahwa Ronny, yang kini menjabat Kapolda Bali, termasuk salah satu peserta seleksi. Namun, hasil seleksi tersebut belum dibuka oleh tim seleksi.

"Kalau seleksi dan siapa-siapa pesertanya kami sudah tahu. Tapi finalisasinya kan ada di panitia seleksi," kata dia.

Badrodin sebelumnya mengatakan, jika sudah mendapat Keppres dan dilantik sebagai jabatan baru, Ronny harus melepaskan statusnya sebagai Pegawai Negeri Sipil di Polri. Pangkat dua bintang di pundaknya pun tidak lagi melekat.

"Bukan pensiun dini ya namanya, alih status saja," kata Badrodin.

Ronny menjabat Kapolda Bali pada 5 Maret 2015 setelah sebelumnya menjadi Kadiv Humas Polri. Ronny adalah perwira Polri angkatan 1984 dan akan pensiun tiga tahun lagi. (Ambaranie Nadia Kemala Movanita)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×