kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kemenkeu Respon Tindakan Penganiayaan yang Dilakukan Anak Pejabat Ditjen Pajak


Rabu, 22 Februari 2023 / 16:28 WIB
Kemenkeu Respon Tindakan Penganiayaan yang Dilakukan Anak Pejabat Ditjen Pajak
ILUSTRASI. Media sosial diramaikan dengan isu kekerasan yang melibatkan anak pejabat Kanwil Ditjen Pajak Jakarta Selatan II.


Reporter: Dendi Siswanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Media sosial diramaikan dengan isu kekerasan yang melibatkan anak pejabat Kantor Wilayah Direktorat Jenderal (Kanwil Ditjen) Pajak Jakarta Selatan II.

Terungkap, Mario Dandu Satriyo yang merupakan anak dari pejabat Kanwil Ditjen Pajak Jakarta Selatan II melakukan tindakan penganiayaan terhadap David (17) di Pesanggarahan, Jakarta Selatan.

Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara Kementerian Keuangan Yustinus Prastowo mengatakan bahwa saat ini Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan bekerja sama dengan unit kepatuhan internal Ditjen Pajak sedang melakukan proses pemanggilan dalam rangka pemeriksaan terhadap pegawai yang bersangkutan.

Baca Juga: Sri Mulyani Kecam Penganiayaan yang Dilakukan Anak Pejabat Ditjen Pajak

Pihaknya juga mengecam segala tindak kekerasan yang dilakukan dan turut prihatin atas kondisi korban serta mendukung pengananan hukum secara konsisten oleh instansi yang berwenang atas kasus tersebut.

"Kemenkeu terus melakukan langkah konsisten untuk menjaga integritas seluruh jajaran Kemenkeu, dengan menerapkan tindakan disiplin bagi yang melakukan korupsi dan pelanggaran integritas," tulis Yustinus dalam keterangan resminya, Rabu (22/2).

Sebelumnya, kasus ini awalnya ramai saat pemilik akun twitter @LenteraBangsaa membagikan kronologi penganiayaan tersebut. Pada Senin (20/2). David yang menjadi korban penganiayaan tersebut diajak bertemu oleh pelaku dengan menggunakan mobil Jeep Rubicon Hitam. Setelahnya, David diajak oleh para pelaku ke sebuah gang kosong.

Baca Juga: Beragam Layanan Kesehatan yang Ditanggung BPJS Kesehatan dan yang Tidak

"Di situ korban dianiaya dua orang pelaku yang saat ini berhasil ditangkap dan ditahan di polsek Pesanggrahan Jaksel," dikutip dari akun twitter tersebut, Rabu (20/2).

Akibat perbuatan yang dilakukan pelaku, korban mengalami luka serius di bagian muka sebelah kanan dan kemudian dilarikan ke RS Medika,Jakarta untuk mendapatkan perawatan insentif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×