kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kemenhub lantik 3.190 perwira transportasi


Kamis, 30 September 2021 / 11:12 WIB
Kemenhub lantik 3.190 perwira transportasi
ILUSTRASI. Kementerian Perhubungan pada tahun 2021 meluluskan sebanyak 3.190 Perwira Transportasi yang merupakan lulusan dari sejumlah Politeknik dan Sekolah Tinggi di bawah pengelolaan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) Kemenhub.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Perhubungan telah meluluskan sebanyak 3.190 Perwira Transportasi sepanjang tahun 2021. Mereka berasal lulusan sejumlah Politeknik dan Sekolah Tinggi di bawah pengelolaan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) Kemenhub.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melantik 3.190 Perwira Transportasi yang telah mengikuti berbagai program studi pad Rabu (29/9).

“Kami berharap agar seluruh perwira transportasi yang dilantik dapat menjadi agen perubahan transportasi yang mampu memajukan transportasi dan menyatukan Indonesia," kata Budi dalam keterangan resminya, Kamis (30/9).

Budi mengatakan, Kemenhub secara konsisten melaksanakan pembangunan SDM Transportasi melalui 27 Lembaga Pendidikan dan pelatihan transportasi Darat, Laut dan Udara serta Kereta Api yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Kenaikan PNBP perikanan, ekonom: Imbasnya blunder ke ekonomi nelayan

“Pelaksanaan pendidikan dan pelatihan transportasi bertujuan untuk mencetak insan transportasi yang unggul, inovatif dan berdaya saing. Memiliki pengetahuan, kemampuan, dan sikap yang berorientasi pada pelayanan transportasi berkeselamatan dan berkeamanan serta berpedoman kepada peraturan nasional maupun internasional sektor transportasi,” ujar Menhub.

Melalui program pendidikan di sektor transportasi ini, Kemenhub mengupayakan terwujudnya keterhubungan dan kesesuaian (link and match) antara program diklat yang dilaksanakan, dengan kompetensi yang dibutuhkan oleh regulator, dunia usaha maupun pemangku kepentingan lainnya di sektor transportasi.

Para lulusan tersebut, dapat berkarir menjadi Aparatur Sipil Negara baik pada Instansi Kementerian Perhubungan maupun Pemerintah Daerah di Seluruh Indonesia. Selain itu, perwira juga akan bekerja pada bidang industri transportasi.

Menhub juga melantik lulusan terbaik yakni  Thio Khori Nurfaizi dari Program Studi Manajemen Transportasi Perkeretaapian - Politeknik Transportasi Darat Indonesia STTD, I Putu Dharma Yoga dari Program Studi Nautika STIP Jakarta, Laily Fitria Gunawan dari Teknik Navigasi Udara  dari PPI Curug.

Baca Juga: Anak di bawah 12 tahun boleh naik Citilink? Simak kata Kemenhub

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×