kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kemendagri apresiasi rakor kesiapan pelaksanaan pilkada serentak oleh Polri


Rabu, 12 Februari 2020 / 22:53 WIB
Kemendagri apresiasi rakor kesiapan pelaksanaan pilkada serentak oleh Polri
ILUSTRASI. Sejumlah Perwira Tinggi Polri hadir dalam upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat Pati Polri di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta, Jumat (21/7/2017). Kemendagri apresiasi rakor kesiapan pelaksanaan pilkada serentak oleh Polri. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN


Reporter: Vendi Yhulia Susanto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Plt. Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum yang juga Kepala Pusat Penerangan Bahtiar, mengapresiasi Intelkam Polri atas Pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapan Pemerintah dalam Pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 di Aula Graha Kresna, Pusdik Intelkam Soreang Bandung, Jawa Barat, Rabu (12/02).

“Kami apresiasi Intelkam Polri atas inisiatif untuk melaksanakan Rakor ini, ini langkah yang luar biasa untuk turut menyukseskan Pilkada tahun 2020 yang akan diselenggarakan di 270 daerah nanti,” kata Bahtiar, Rabu (12/2).

Baca Juga: Komisi II DPR RI setujui Raka Sandi jadi Komisioner KPU pengganti Wahyu Setiawan

Bahtiar tak dapat memungkiri, kesuksesan perhelatan pesta demokrasi tersebut tak terlepas dari dukungan aparat keamanan TNI/Polri, disamping pelaksana Pilkada itu sendiri.

“Kesuksesan Pilkada ini selain dari masyarakatnya, peserta, pelaksana, juga tak terlepas dari peran TNI/polri sebagai kunci untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat dalam memenuhi hak pilihnya,” ujarnya.

Kian Strategisnya peran dan dukungan aparatur kepolisian, Pilkada serentak tahun 2020 diyakini pasti terganggu jika tak ada jaminan keamanan dari aparat keamanan. Oleh karenanya, diperlukan sinergi bersama seluruh penyelenggara negara pusat dan daerah dalam rangka suksesi pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020.

Baca Juga: Mendagri Tito keluarkan surat edaran untuk kepala daerah sukseskan Pilkada 2020

“Kemendagri dan seluruh jajaran pemda mengapresiasi dan respek kepada seluruh jajaran intelkam kepolisian dipusat dan daerah, yang selalu terdepan dalam menyajikan informasi dalam pencegahan konflik-konflik dalam proses pilkada. Dan kesuksesan itu telah dibuktikan pada pilkada serentak Tahun 2015, 2017, 2018 dan pemilu 2019 yang sangat sukses,” pungkas Bahtiar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×