kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kembangkan Penetrasi Digital, Sanken Resmi Distribusi Lewat Shopee


Sabtu, 03 Juli 2021 / 11:19 WIB
Kembangkan Penetrasi Digital, Sanken Resmi Distribusi Lewat Shopee


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. - Gempuran produk-produk perangkat elektronik maupun teknologi informasi dari luar negeri, tak membuat gentar pabrikan di dalam negeri. Untuk itu perusahaan elektronik Sanken pun terus berinovasi dengan mengembangkan penjualan ke ranah digital lewat platform Shopee.

Esmond H. Tirtajasa, General Manager Sanken menyampaikan Sanken terus beradaptasi dan mengembangkan inovasi ke penerapan literasi digital untuk sistem penjualan guna memperluas jangkauan pasar secara menyeluruh di Indonesia yang lebih efektif dan aman.

“Melihat begitu banyak kebutuhan secara digital saat ini, kami senang dapat menghadirkan peluang baik secara online melalui hadirnya Sanken Official Shop di platform Shopee Indonesia. Sehingga berbagai kebutuhan atas produk elektronik masyarakat Indonesia dapat dengan aman, mudah, dan efektif didapatkan melalui platform ini, khususnya di keadaan pandemi saat ini yang direkomendasikan untuk tetap beraktivitas produktif dari rumah,”  kata Esmond.

Di official shop ini, Sanken tetap menghadirkan beragam kebutuhan atas kategori elektronik sehari-hari masyarakat dengan kualitas yang dijamin aman dan baik sama seperti yang terdapat di toko-toko penjualan kami di Indonesia, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir atas kualitas tersebut..

Ia menyatakan pihaknya terus menghadirkan inovasi dari kebanggan atas produk lokal untuk dapat didistribusikan ke seluruh penjuru Indonesia secara efektif dan dengan jaminan kualitas yang membanggakan.

“Dengan lebih dari 20 cabang yang tersebar di Indonesia, kami berinisiatif untuk dapat menjadi produk elektronik terpercaya masyarakat dengan lebih memperluas jangkauan pasar kami untuk berbagai kebutuhan produk elektronik sehari-hari masyarakat di Indonesia,” papar Esmond.

Ia menambahkan dalam menjawab atau bahkan membentuk permintaan konsumen di dunia digital, Shopee secara giat menawarkan solusi-solusi, mengajarkan, dan menuntun Sanken sehingga dapat berkembang dan menjadi salah satu brand yang berhasill menjawab kebutuhan konsumen-konsumen secara digital. Hadirnya Shopee di Indonesia berhasil menjawab salah satu kebutuhan masyarakat dan menjadi platform jual-beli online yang dapat dipercaya, yang tentunya sejalan dengan komitmen Sanken kepada masyarakat.

“Dengan situasi pandemi yang terus berkelanjutan, penetrasi belanja online pun terus meningkat drastis dikarenakan limitasi terhadap pembelanjaan offline,” jelasnya.

Kedepannya, Sanken menargetkan agar pondasi Sanken di era digital ini dapat lebih diperkuat dan juga diperluas cangkupannya. Official Shop juga dapat ditemukan di seluruh daerah di Indonesia sehingga Sanken dapat menjawab semua kebutuhan-kebutuhan elektronik bertahap nasional baik secara offline maupun online.

“Terdapat kenaikan yang cukup signifikan selama bergabung di platform Shopee Indonesia. Dengan Shopee, Sanken merasakan dan ikut berpartisipasi dalam perkembangan pesat belanja Online di Indonesia,” jelasnya.

Sekedar informasi, Sanken adalah perusahaan elektronik dan peralatan rumah tangga lokal yang sudah didirikan sejak tahun 1995, berbasis di Jakarta. Sanken menyediakan produk-produk peralatan rumah tangga modern. Misalnya mesin cuci, dispenser air, lemari es, pendingin minuman dan kotak pendingin, televisi LED, pendingin ruangan (AC) dan penyejuk udara (Air Cooler), pembersih udara (Air Purifier), pemanas air tenaga surya (Solar Water Heater), penanak nasi serbaguna dan lain sebagainya.

Semua produk Sanken sudah di produksi dan di QC sendiri di pabrik dan warehouse Sanken yang terbentang seluas 12 hektar di Curug-Banten, Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×