kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.002,22   8,62   0.87%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kelakar Presiden Jokowi soal penampilan "Elek Yo Band"


Sabtu, 22 September 2018 / 16:00 WIB
Kelakar Presiden Jokowi soal penampilan
ILUSTRASI. Grub Elek Yo Band saat penggalangan dana korban gempa dan peluncuran buku TGBNomics


Reporter: kompas.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo berkelakar soal penampilan "Elek Yo Band" yang terkesan jelek saat ditampilkan di televisi. Jokowi mengaku sempat mulas saat penampilan Elek Yo Band ditayangkan di televisi.

Elek Yo Band adalah sebuah grup musik yang dibentuk sejumlah menteri Kabinet Kerja. Jokowi mengaku, jika melihat Elek Yo Band tampil secara langsung, kejelekan penampilan mereka tak begitu tampak. Kelakar tersebut disinggung Jokowi saat berpidato di acara reuni akbar Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) 2018.

"Waktu saya lihat Elek Yo Band ini tampil di TV memang jelek banget. Betul. Saya sampai mules-mules dengerinnya," ujar Jokowi disambut gelak tawa ribuan peserta di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (22/9).

Sebagai alumni UGM, Jokowi berniat bernyanyi satu lagu untuk memeriahkan acara reuni ini. Namun, karena Elek Yo Band tak bisa mengaransemen lagu yang akan dinyanyikan, Jokowi mengurungkan niatnya bernyanyi.

Pernyataan Jokowi itu membuat dua personel Elek Yo Band, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno yang berdiri di sisi kanan panggung juga ikut tertawa. Pasalnya, mereka baru saja menyanyikan lagu "Pelangi di Matamu" karya grup musik Jamrud.

Jokowi berpesan kepada personel Elek Yo Band untuk banyak latihan agar performa mereka membaik. "Memang ini Elek Yo Band ini saya sampaikan, mbok latihannya yang rutin. Ini tadi kelihatan bagus soalnya ada backing vocal-nya. Yang bagusnya itu backing vocal-nya, coba sendiri, ya jelek," seloroh Jokowi yang mengundang gelak tawa lagi.

Kendati demikian, Jokowi memaklumi penampilan Elek Yo Band karena jarang latihan. Sebab, mereka lebih sibuk bekerja sebagai menteri. "Wong enggak pernah latihan, isinya kerja terus enggak pernah latihan," kata Jokowi sambil tersenyum.

Sebagai informasi, personel Elek Yo Band lainnya adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf dan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri. Ada pula Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki. (Dylan Aprialdo Rachman)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kelakar Jokowi soal Penampilan "Elek Yo Band" yang Bikin Perut Mulas"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×