CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.002,80   -7,94   -0.79%
  • EMAS988.000 -0,60%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Kedatangan vaksin Covid-19 tahap ke-115, 4 juta vaksin Sinovac tiba di Tanah Air


Senin, 08 November 2021 / 21:23 WIB
Kedatangan vaksin Covid-19 tahap ke-115, 4 juta vaksin Sinovac tiba di Tanah Air
ILUSTRASI. Pekerja menyelesaikan proses kedatangan vaksin Covid-19 Sinovac di terminal kargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indonesia kedatangan vaksin tahap ke-115. Dalam kedatangan kali ini, sebanyak 4 juta vaksin jadi Sinovac tiba di tanah air.

"Vaksin terus berdatangan. Kali ini 4 juta vaksin Sinovac datang pada 8 November 2021. Sehingga total yang sudah datang dalam bentuk bulk dan jadi sekitar 326 juta dosis," ujar Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate, Senin (8/11).

Johnny mengatakan, pemerintah optimistis dengan kedatangan vaksin yang lancar dapat mengejar target 70% penduduk Indonesia mendapatkan vaksinasi di akhir tahun 2021.

Pemerintah menargetkan sampai dengan akhir tahun ini, setidaknya 123 juta penduduk Indonesia telah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap.

Baca Juga: UPDATE Vaksinasi Covid-19 per 8 November: Ada penambahan vaksinasi 506.836 dosis

"Lancarnya kedatangan vaksin, membuat upaya percepatan dan perluasan program vaksinasi jadi lebih optimal karena jumlah penduduk Indonesia yang telah divaksinasi terus bertambah," katanya.

Menkominfo kembali mengingatkan vaksinasi bukan sekadar upaya untuk melindungi diri, melainkan juga untuk melindungi keluarga dan seluruh masyarakat.

Bersamaan dengan itu, lanjutnya, pemerintah tak lupa mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

Selain itu, masih menurut Johnny, memasuki musim penghujan ini, kewaspadaan juga diminta untuk ditingkatkan. "Stamina dan daya tahan tubuh terus dijaga agar kita tidak menjadi calon tuan rumah yang ramah bagi virus penyakit," ujar Menkominfo.

Selanjutnya: Kemenkes sebut evaluasi tarif PCR dilakukan sesuai harga kewajaran

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental Supply Chain Planner Development Program (SCPDP)

[X]
×