kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kebakaran Depo Plumpang, Komisi VII DPR Berencana Panggil Pertamina


Jumat, 03 Maret 2023 / 23:57 WIB
Kebakaran Depo Plumpang, Komisi VII DPR Berencana Panggil Pertamina
ILUSTRASI. Petugas mengevakuasi jenazah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang di kawasan Jalan Koramil, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, Jumat (3/3/2023). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa.


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pertamina kemungkinan harus mampir ke Senayan usai peristiwa  kebakaran pipa penerimaan bahan bakar minyak (BBM) di Integrated Terminal BBM Jakarta, Plumpang pada Jumat (3/3).

Anggota Komisi VII DPR RI Mulyanto mengatakan, Komisi VII akan memanggil Pertamina pada saat yang tepat kelak untuk memberi laporan secara komprehensif soal peristiwa tersebut.

“Komisi VII akan memanggil Pertamina, pada saat yang tepat kelak, untuk melaporkan secara komprehensif kasus Plumpang ini serta strategi mitigasi kebakaran untuk depo/kilang secara nasional agar kasus seperti ini benar tidak terulang di masa depan,” ujarnya saat dihubungi Kontan.co.id, Jumat (3/3).

Baca Juga: Terminal BBM Plumpang Kebakaran Lagi, Sudah Waktunya Pertamina Bangun TBBM Baru

Integrated Terminal Jakarta PT Pertamina (Persero) di Plumpang merupakan salah satu Objek Vital Nasional.

Dalam publikasi Global Tank Storage yang dinukilkan ulang dalam siaran pers Pertamina tertanggal 2 Maret 2023, Integrated Terminal ini disebut-sebut sebagai terminal BBM terpenting di Indonesia, karena menyuplai sekitar 20% kebutuhan BBM harian di Indonesia atau sekitar 25% dari total SPBU Pertamina.

Peristiwa kebakaran menimpa pipa penerimaan BBM di fasilitas TBBM tersebut pada Jumat malam (3/3) pukul 20.20 WIB. Belum ketahuan apakah insiden ini menimbulkan korban jiwa atau tidak.

Manager Communication and CSR Pertamina Patra niaga Wilayah Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan  memastikan, saat ini Pertamina fokus pada penanganan kebakaran dan melakukan evakuasi terhadap pekerja maupun warga di sekitar lokasi ke area yang lebih aman.

“Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat terus berupaya maksimal menanggulangi kejadian ini,” tegas Eko (3/3).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×