kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Kantongi nama Dirut Mandiri yang baru, Erick Tohir: Dari internal


Rabu, 30 Oktober 2019 / 13:36 WIB
Kantongi nama Dirut Mandiri yang baru, Erick Tohir: Dari internal
ILUSTRASI. Erick Thohir

Reporter: Grace Olivia | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir menyatakan telah menyiapkan calon Direktur Utama (Dirut) untuk PT Bank Mandiri. 

Erick menyebut, posisi direktur utama Bank Mandiri selanjutnya akan diisi oleh orang yang telah memiliki kompetensi dan hubungan internal dengan bank pelat merah itu sebelumnya. 

“Yang pasti bekas, lulusan, atau masih orang Mandiri,” tukasnya saat ditemui usai menghadiri Rapat Koordinasi di kantor Kemenko Perekonomian, Rabu (30/10). 

Meski begitu, Erick masih menyimpan rapat nama calon pengganti Kartika Wirjoatmodjo tersebut. 

Seperti diketahui, kursi Dirut Bank Mandiri kini kosong sejak Kartika dilantik sebagai Wakil Menteri BUMN. 

Baca Juga: Menteri BUMN Erick Thohir besok bahas posisi Dirut PLN, MIND ID, dan Mandiri

Selain posisi pimpinan Bank Mandiri, Erick juga harus menyiapkan calon Dirut PT Indonesia Asahan Alumunium (Inalum) atau MIND ID. 

Namun, ia mengaku belum menetapkan nama baru untuk menggantikan posisi Budi Gunadi Sadikin di perusahaan holding tambang tersebut. 

“Kalau Bank Mandiri sudah, cuma kalau Inalum masih belum,” tutur Erick. 

Erick mengatakan, dirinya akan melaksanakan pertemuan rapat dengan Sekretaris Kementerian dan para Wakil Menteri BUMN hari ini untuk membahas dan mengevaluasi kinerja dan rencana BUMN secara menyeluruh. Di antaranya, mendiskusikan soal pengaturan direksi BUMN. 

Untuk menempati posisi direksi BUMN, Erick menginginkan agar para direksi mampu menyusun rencana kerja yang jelas untuk periode lima tahun ke depan. Dari situlah nantinya, Erick akan meninjau dan memutuskan apakah direksi BUMN perlu dirombak. 

Baca Juga: Cari bos baru, Bank Mandiri bakal gelar RUPSLB dalam 90 hari

“Saya sudah minta semua direksi BUMN membuat rencana kerja lima tahun yang akan kita review secara profesional. Di situ kita lihat juga strategi dan bisnis modelnya,” tandas dia. 




TERBARU

Close [X]
×