kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Kalau Wishnutama cocoknya jadi menteri apa?


Senin, 21 Oktober 2019 / 13:41 WIB
Kalau Wishnutama cocoknya jadi menteri apa?
Wishnutama Kusubandio mengenakan kemeja putih celana panjang hitam tiba di Komplek Istana pukul 11.13 WIB jelang pengumuman Kabinet, Senin (21/10)

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pendiri Komisaris Utama NET Mediatama Televisi Wishnutama Kusubandio menerima tawaran jabatan menteri dari Presiden Joko Widodo. Lantas posisi menteri mana yang cocok dengan Wishnutama?

Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya menyebut bidang ekonomi kreatif cocok untuk Wishnutama. "Menteri ekonomi kreatif," ujar pria yang kerap disapa Toto itu dalam breaking news Kompas TV, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Usai bertemu Presiden Jokowi, Wishnutama mengaku ditawari posisi menteri di bidang yang sesuai dengan kemampuannya.

Baca Juga: Wishnutama menyatakan siap jadi menteri

Ia juga menyinggung terkait devisa negara dan upaya meningkatkan event-event di Indonesia. Ekonom sekaligus Direktur Riset Centre of Reform on Economics (Core) Piter Abdullah meyakini Wishnutama akan menjabat Menteri Pariwisata.

"Tadi disebutkan (Wisnuthama) devisa dan event," kata dia.

Sektor pariwisata kata Piter sangat erat kaitanya dengan peningkatan devisa dan gelaran atau event kreatif. Saat ini kabarnya Presiden Jokowi akan mengubah nomenklatur beberapa kementerian. Salah satunya yakni Kementerian Pariswata yang kabarnya akan menjadi Kementerian Periwisata dan Ekonomi Kreatif.

Baca Juga: Setelah Nadiem dan Wishnutama, giliran Erick Thohir yang muncul di Istana

Sebagaimana diketahui, hari ini Presiden Joko Widodo memanggil sejumlah orang, yang salah satunya adalah Wishnutama. Wishnutama dipanggil tidak lama dari Nadiem Makarim dan Erick Thohir yang juga diminta hadir ke Istana Negara.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Wishnutama Cocok Jadi Menteri Apa?"
Penulis : Yoga Sukmana
Editor : Bambang Priyo Jatmiko



Video Pilihan

TERBARU

×