CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.018,99   5,77   0.57%
  • EMAS992.000 -0,70%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Kadin Gelar B20 Sustainability 4.0 Awards bagi Perusahaan


Selasa, 17 Mei 2022 / 15:20 WIB
Kadin Gelar B20 Sustainability 4.0 Awards bagi Perusahaan
Jumpa pers B20 Sustainability 4.0 Awards.


Reporter: Lailatul Anisah | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Untuk pertama kalinya, ajang B20 Sustainability 4.0 Awards digelar untuk meningkatkan pengembangan praktik keberlanjutan di lingkup korporasi di Indonesia. Penghargaan ini diharapkan dapat memperkuat kesadaran pentingnya sustainabilitas dan dampak besarnya bagi kehidupan dan dunia usaha di masa mendatang.

B20 Sustainability 4.0 Awards merupakan bagian dari program kerjasama antara Eropa dan Indonesia dalam gelaran side event B20 Indonesia 2022, diprakarsai SwissCham bersama Kadin Indonesia, Eurocham, Britcham, Ekonid, IBAI, IFCCI dan Universitas Trisakti

Penghargaan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan kelestarian lingkungan dengan mengidentifikasi dan mengenali proyek-proyek keberlanjutan yang berdampak tinggi dari bisnis swasta di Indonesia. Penghargaan berfokus pada air bersih, pengurangan plastik dan daur ulang, peran perempuan Indonesia dalam lingkungan.

“Swiss akan terus bermitra dan mendukung upaya Indonesia dalam mencapai pembangunan ekonomi berkelanjutan yang didukung oleh tenaga kerja terampil Indonesia. Saya mengajak serta semua perusahaan Swiss di Indonesia untuk berkolaborasi dan berbagi pengetahuan dengan rekan-rekan mereka di Indonesia untuk bersama mewujudkan Sustainable Development Goals,” kata Duta Besar Swiss untuk Indonesia dan Timor Leste H. E Kurt Kunz dalam konferensi pers B20 Sustainability 4.0 Awards, Selasa (17/5).

Baca Juga: Kadin Mendorong Dunia Usaha Menerapkan ESG

Ketua Kelompok Sektor Keberlanjutan dan Inovasi SwissCham Christophe Piganiol menyebutkan, penghargaan ini dirancang bagi mereka yang berusaha menjadikan sustainabilitas sebagai bisnis mereka dengan menyoroti perjalanan keberlanjutan dari peningkatan berkelanjutan dalam proses dan hasil.

Mereka baik korporasi, UMKM dan individu, yang memenuhi syarat untuk menang mewakili pemangku kepentingan dengan kontribusi besar bagi pembangunan berkelanjutan. Mereka menunjukkan hasil dan bukti yang dapat diverifikasi yang ada atau yang diperkirakan dan inovatif dalam keberlanjutan.

“Tiga kategori yang akan difokuskan adalah Women in Sustainability (SDG5), Improving Access to Clean Water (SDG6), dan Reduction of Reuse of Plastic (SDG12),” katanya

Sekadar informasi, seremonial pemilihan pemenang B20 Sustainability 4.0 Awards rencananya akan dilaksanakan pada akhir Oktober 2022, sebagai bagian dari gelaran side event B20 Indonesia 2022 yang diselenggarakan Kadin Indonesia.

Baca Juga: Berisiko Sistemik, Kadin Ingatkan Perlunya Antisipasi Krisis Global

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×