kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.012,04   -6,29   -0.62%
  • EMAS990.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Kabar baik, pemerintah siapkan bantuan untuk tenaga honorer pemerintah


Senin, 14 September 2020 / 14:57 WIB
Kabar baik, pemerintah siapkan bantuan untuk tenaga honorer pemerintah
ILUSTRASI. Airlangga Hartarto, Indonesia's Coordinating Minister of Economic Affairs, speaks during an interview with Reuters at his office in Jakarta, Indonesia July 20, 2018. REUTERS/Willy Kurniawan


Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Pemerintah tengah mempersiapkan bantuan sosial bagi tenaga honorer pemerintah.

Bantuan sosial tersebut ditujukan untuk mengurangi dampak ekonomi selama pandemi virus corona (Covid-19). Pemberian bantuan tersebut masih akan dikaji oleh pemerintah.

"Ini pemerintah akan melakukan kajian di mana tenaga honorer juga akan diberikan bantuan," ujar Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Airlangga Hartarto usai rapat terbatas, Senin (14/9).

Airlangga mengatakan, pembahasan dilakukan untuk memastikan program dapat tepat sasaran. Pasalnya saat ini sebagian kecil tenaga honorer telah mendapatkan bantuan subsidi upah.

Baca Juga: Tren kebangkrutan di Amerika Serikat terus meningkat, sektor ini paling banyak

"Ini akan kami siapkan apakah itu program atau detailnya," terang Airlangga yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Asal tahu saja, selama pandemi Covid-19 pemerintah menyiapkan sejumlah program bantuan. Adanya bantuan diharapkan dapat menjaga pertumbuhan ekonomi Indonesia selama pandemi.

Presiden Joko Widodo juga sebelumnya meminta agar bantuan dapat disalurkan dengan cepat. Hal itu untuk mencapai pertumbuhan positif pada kuartal ketiga mengingat kuartal kedua lalu pertumbuhan ekonomi Indonesia mengalami kontraksi sebesar minus 5,32%.

"Saya minta seluruh program insentif yang sifatnya cash transfer agar benar-benar diperhatikan, dipercepat," ungkap Jokowi.

 

Selanjutnya: Jokowi sebut pemerintah berupaya tingkatkan kesembuhan dan turunkan kematian Covid-19

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×