kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45922,05   12,74   1.40%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kabar baik di tengah bertambahnya kasus virus corona: 4 pasien sembuh


Kamis, 12 Maret 2020 / 10:44 WIB
Kabar baik di tengah bertambahnya kasus virus corona: 4 pasien sembuh
ILUSTRASI. Petugas masuk kedalam Pos Pemantauan virus COVID-19 di ruang isolasi RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara, Rabu (4/3/2020). Pos pemantauan tersebut dibuka untuk masyarakat yang ingin berkonsultasi apabila mengalami gejala terjangkit virus


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Berdasarkan data hingga Rabu (11/3/2020) sore, jumlah kasus positif penyakit Covid-19 di Indonesia bertambah tujuh orang. Jumlah pasien yang positif virus corona mencapai 34 kasus.

Fakta tersebut menambah kecemasan masyarakat Indonesia terhadap penyebaran virus ini. Meski demikian di tengah situasi tersebut, terdapat kabar gembira. Ada 4 pasien yang dinyatakan sembuh alias konversi dari positif menjadi negatif virus corona.

Rinciannya, dua pasien diisolasi di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, Jakarta Timur dan dua pasien lainnya diisolasi di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

Baca Juga: Inilah daftar dan kontak 19 rumah sakit rujukan virus corona di Pulau Sulawesi

Dua Pasien di RSUP Persahabatan Dua pasien yang dirawat di RSUP Persahabatan adalah pasien 06 dan 14. Pasien 06 merupakan Warga Negara Indonesia berjenis kelamin laki-laki berusia 36 tahun. Dia adalah salah satu kru dari kapal pesiar Diamond Princess yang sempat tertahan di perairan Yokohama, Jepang.

Sedangkan, pasien 14 merupakan seorang WNI berusia 50 tahun. Dia diduga tertular dari luar negeri (imported case). Hingga kini, keduanya masih dirawat di RSUP Persahabatan karena pasien terinfeksi virus corona bisa dinyatakan sembuh apabila pada pemeriksaan laboratorium kedua hasilnya negatif.

Direktur Utama RSUP Persahabatan Rita Rogayah mengatakan, kedua pasien itu dinyatakan negatif berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium pertama.

Baca Juga: Menteri Terawan siapkan 16 rumah sakit rujukan virus corona di Pulau Kalimantan

Oleh karena itu, pihak RSUP Persahabatan masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium kedua dari Litbangkes Kementerian Kesehatan. "Ya memang kami menunggu hasil dari litbang, kalau hasil dari litbang itu menyatakan dua pemeriksaan terakhir ini negatif, maka yang ini akan dipulangkan karena selama ini pasien dirawat," kata Rita di lokasi, Rabu (11/3/2020).

"Pemeriksaan setiap hari dilakukan, kami tinggal nunggu hasil dari litbang," lanjut dia.




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×