kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jumlah pendaftar kartu prakerja mencapai 7,65 juta orang per hari ini, Rabu (22/4)


Rabu, 22 April 2020 / 21:14 WIB
Jumlah pendaftar kartu prakerja mencapai 7,65 juta orang per hari ini, Rabu (22/4)
ILUSTRASI. Posko pendampingan pendaftaran program Kartu Prakerja yang disediakan Pemprov Jatim di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jatim didatangi banyak pencari kerja terutama mereka yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19, di Kota Surabaya, Jaw


Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari melaporkan, jumlah pendaftar program kartu prakerka hingga Rabu (22/4) pukul 16:17 WIB sudah mencapai 7,65 juta orang.

Jumlah ini, merupakan gabungan dari pendaftar di gelombang pertama. Khusus untuk jumlah pendaftar yang bertambah setelah gelombang kedua dibuka adalah sebanyak 1,044 juta orang.

Baca Juga: Ini penjelasan pemerintah soal keikutsertaan 8 platform digital di kartu prakerja

"Angka yang begitu tinggi ini membuktikan bahwa pemerintah dapat menciptakan sebuah mekanisme pendaftaran yang iklusif, accessible dan mudah bagi masyarakat Indonesia," ujar Denni dalam konferensi pers yang digelar secara virtual, Rabu (22/4).

Pendaftaran gelombang kedua ini akan ditutup pada Kamis (23/4) pada pukul 16:00 WIB, Dia mengatakan, verifikasi data pada gelombang kedua ini pun akan dilakukan lebih cepat mengingat beberapa hal sudah diketahui dari gelombang I.

Untuk gelombang I, terdapat 168.111 peserta yang lolos dalam program kartu prakerja ini. Bahkan, masing-masing peserta sudah dikirimkan Rp 3,55 juta ke masing-masing rekening virtual, sehingga mereka bisa segera memulai pelatihan yang diinginkan.

Baca Juga: Pemerintah transfer uang ke peserta program kartu prakerja, ini besaran nominalnya

Peserta yang lolos tersebut sudah melalui verifikasi email, verifikasi NIK, verifikasi ke Kementerian terkait untuk memastikan pendaftar sesuai dengan persyaratan yang diajukan. Bahkan, setiap peserta pun dilakukan verifikasi akhir yakni rekognisi wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×