kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi tunjuk Dirjen Pajak yang baru malam ini


Rabu, 29 November 2017 / 17:25 WIB
Jokowi tunjuk Dirjen Pajak yang baru malam ini


Reporter: Ghina Ghaliya Quddus | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indonesia akan segera memiliki Dirjen Pajak baru. Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menentukan nama pengganti Ken Dwijugiasteadi sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak. Sebelumnya, Jokowi mengatakan calon Direktur Jenderal Pajak akan dibahas dalam rapat tim penilai akhir (TPA) pada Rabu siang ini.

Ketua Tim Ahli Wakil Presiden Sofjan Wanandi mengatakan, hanya ada tiga nama yang menjadi pertimbangan presiden pada rapat TPA hari ini, di antaranya Suryo Utomo yang saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Kepatuhan Pajak.

Robert Pakpahan yang saat ini menjabat sebagai Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Resiko Kementerian Keuangan, dan Awan Nurmawan Nuh yang saat ini menduduki posisi Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Peraturan dan Penegakan Hukum Pajak.

“Ada tiga. Robert, Suryo, dan satu lagi Awan,” katanya kepada Kontan.co.id, di Jakarta, Rabu (29/11)

Menurut Sofjan, nama Dirjen Pajak yang baru itu akan diputuskan hari ini juga usai rapat tersebut digelar di Istana Negara. Ia menyatakan, akan ada 36 orang yang ikut rapat hari ini. “Oh pasti (hari ini). Nanti malam juga audah ada hasilnya,” ujar dia.

Sofjan menyebutkan, ada enam pihak yang bertindak sebagai TPA, yaitu presiden sebagai ketua, Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai wakil ketua harian, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Kepala BIN Budi Gunawan, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Sumber Kontan.co.id dari internal istana menyatakan, dari tiga orang yang akan dirapatkan oleh TPA hari ini, Robert merupakan calon nomor satu pilihan presiden, sehingga kemungkinan besar Robert lah yang akan diumumkan sebagai Dirjen Pajak nanti malam. “Dia (Robert) calon nomor satu,” kata Sumber KONTAN yang enggan disebutkan namanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×