kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi tinjau vaksinasi pelajar di Samarinda


Selasa, 24 Agustus 2021 / 13:45 WIB
Jokowi tinjau vaksinasi pelajar di Samarinda
Presiden Jokowi meninjau pelaksanaan Vaksinasi Massal COVID-19 bagi pelajar di SMPN 22 Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (24/08/2021) pagi.


Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi virus corona (Covid-19) bagi pelajar di SMP Negeri 22 Samarinda, Kalimantan Timur. Penyuntikkan dosis pertama vaksin Sinovac bagi pelajar di Kota Samarinda diikuti sebanyak 1.053 peserta secara bertahap.

"Kita harapkan semuanya berjalan lancar dan segera terbangun kekebalan komunal di seluruh Provinsi Kalimantan Timur dan kita berharap penyebaran Covid dapat segera dikurangi dan dihilangkan dari provinsi ini," ujar Jokowi saat melakukan peninjauan, Selasa (24/8).

Selain di Kota Samarinda, sembilan kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Timur juga secara bersamaan melakukan kegiatan vaksinasi bagi masyarakat. Wilayah tersebut antara lain Kota Balikpapan, Kota Bontang, Kabupaten Kutai Timur, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kabupaten Paser, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kabupaten Berau, Kabupaten Kutai Barat, dan Kabupaten Mahakam Hulu.

Baca Juga: Vaksin Pfizer kini dapat diberikan pada anak usia 12-17 tahun

Secara total, vaksinasi di Kaltim sebanyak 24.000 dosis. Sejumlah daerah juga mengungkapkan kebutuhan stok vaksin karena antusias masyarakat yang tinggi seperti di Kabupaten Kutai Barat.

Jokowi memastikan akan memasok stok vaksin yang cukup ke dearah. Sebagai informasi, saat ini total telah ada 57,77 juta orang yang mendapatkan vaksinasi dosis pertama dari target vaksinasi sebanyak 208,26 juta orang.

"Oke nanti saya kirim ke Dinkes, ke Pak Gubernur nanti agar juga segera ditransfer ke Kutai Barat," ucap Jokowi.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan vaksin yaitu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, dan Wali Kota Samarinda Andi Harun.

Selanjutnya: Strategi hidup bersama pandemi: Testing tak lagi secara massal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News





[X]
×