kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi tinjau vaksinasi Covid-19 untuk pelajar SLB di Yogyakarta


Jumat, 10 September 2021 / 14:36 WIB
Jokowi tinjau vaksinasi Covid-19 untuk pelajar SLB di Yogyakarta
Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi virus corona untuk pelajar Sekolah Luar Biasa di Yogyakarta, Jumat (10/9).


Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - BANTUL. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi virus corona (Covid-19) untuk pelajar Sekolah Luar Biasa (SLB) di DI Yogyakarta.

Vaksinasi tersebut dilakukan di SLB Negeri 1 Yogyakarta. Total terdapat 375 pelajar SLB yang mendapatkan suntikan vaksinasi dalam kegiatan tersebut.

"Pagi hari ini, saya meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk kurang lebih 375 pelajar SLB yang kita harapkan ini bisa memberikan perlindungan, memberikan proteksi secara maksimal kepada para pelajar SLB," ujar Jokowi saat meninjau vaksinasi Covid-19, Jumat (10/9).

Jokowi juga terus mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada terhadap penyebaran Covid-19. Hal itu dilakukan dengan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Kita semuanya, masyarakat harus sadar bahwa Covid selalu megintip kita sehingga protokol kesehatan harus terus dilakukan terutama memakai masker,” tandasnya.

Baca Juga: Jokowi tegaskan vaksinasi dan prokes langkah utama lindungi diri dari Covid-19

Dalam kegiatan tersebut, seorang pelajar SLB bernama M. Latif Haryo, yang juga merupakan pemenang lomba menyanyi tingkat nasional mengungkapkan rasa bangganya kepada Presiden karena berkesempatan untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

"Saya bangga karena teman-teman disabilitas bisa menerima kesempatan untuk vaksin,” tuturnya.

Latif pun menyampaikan permintaannya kepada Jokowi untuk memberikannya kibor agar dapat mengembangkan bakat yang dimilikinya. "Pak Presiden, saya kemarin menang lomba nyanyi tingkat nasional. Saya mau minta kibor agar bisa berlatih bernyanyi lebih baik lagi,” tuturnya.

Selain itu, siswa SLB lainnya, Gamas Adi, tuna daksa yang menjadi atlet boccia pada Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) Papua juga meminta dukungan kepada Kepala Negara.

“Dukung saya di lomba boccia di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) Papua,” tuturnya.

Turut hadir mendampingi Jokowi dalam peninjauan kali ini adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Selanjutnya: Jokowi tinjau vaksinasi Covid-19 pelajar di Sulsel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×