kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi tegaskan vaksinasi dan prokes langkah utama lindungi diri dari Covid-19


Jumat, 10 September 2021 / 14:10 WIB
Jokowi tegaskan vaksinasi dan prokes langkah utama lindungi diri dari Covid-19


Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo menegaskan pentingnya upaya vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona (Covid-19).

Keduanya disebut sebagai cara terbaik dalam melindungi diri dari penyebaran Covid-19. 

Seperti yang telah diketahui, saat ini penyebaran Covid-19 masih terjadi di dunia termasuk Indonesia.

"Cara yang terbaik adalah melindungi diri dengan vaksinasi dan juga melaksanakan protokol kesehatan secara ketat," ujar Jokowi dalam keterangannya usai peninjauan di Jogja Expo Center, Jumat (10/9).

Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi dengan 8.000 peserta dari berbagai kalangan masyarakat. Peserta vaksinasi akan menerima suntikan vaksin AstraZeneca.

Baca Juga: Kebijakan PPKM dilonggarkan, pusat perbelanjaan terapkan dua protokol ini

Mulai dari penyandang disabilitas, para abdi dalem, lansia, pengemudi ojek daring, hingga masyarakat umum. Jokowi berharap vaksinasi tersebut dapat memberikan perlindungan mereka dalam beraktivitas sehari-hari.

"Kita harapkan dengan vaksinasi ini bisa memberikan perlindungan, bisa memberikan proteksi yang maksimal kepada masyarakat sehingga kita semuanya bisa beraktivitas seperti biasa," terangnya.

Jokowi menyebut percepatan dan perluasan vaksinasi penting dilakukan. Bekas Gubernur DKI Jakarta itu menargetkan 70% masyarakat Indonesia telah mendapatkan vaksinasi.

Jokowi juga menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat dan seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan program vaksinasi Covid-19 sebagai bentuk upaya pencegahan dari virus corona yang tidak mungkin hilang secara total.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang sudah antusias untuk vaksinasi. Ini akan memberikan proteksi, memberikan perlindungan kepada kita semuanya karena Covid, karena virus Corona ini, tidak mungkin hilang secara total," ungkap Jokowi.

Selanjutnya: Airlangga kunjungi Medan, kota dengan peserta Kartu Prakerja terbanyak di Sumatera

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×