kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,72   -20,01   -2.16%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi tetap bagi-bagi sepeda di Australia


Senin, 27 Februari 2017 / 08:52 WIB
Jokowi tetap bagi-bagi sepeda di Australia


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

SYDNEY.  Presiden Joko Widodo kerap menggelar kuis berhadiah sepeda saat bertemu masyarakat di daerah. Kebiasaan ini tetap di lakukan Jokowi saat melawat ke luar negeri.

Saat bertemu dengan warga negara Indonesia di Sydney, Australia, Minggu (26/2), Jokowi memutuskan tetap bagi-bagi sepeda.

"Disini saya mikir bawa (sepeda)-nya seperti apa, kirimnya seperti apa. Tapi saya persilahkan, maju satu orang. Saya tunjuk," kata Jokowi, seperti disiarkan dalam akun YouTube Presiden Joko Widodo.

Sebanyak 2.500 WNI yang memenuhi ruangan pun langsung berteriak heboh ingin maju ke atas panggung.

Kehebohan berhenti setelah Jokowi menunjuk Mika, pria asal Yogyakarta. Jokowi meminta Mika menyebutkan tujuh suku yang ada di Indonesia.

"Kali ini jangan nama-nama ikan, terlalu mudah," kata Jokowi disambut tawa hadirin.

Mika pun berhasil menjawab pertanyaan Jokowi dengan relatif lancar.

Berbeda dengan acara di dalam negeri, kali ini Jokowi tidak langsung memberikan hadiahnya. Namun, Jokowi berjanji akan mengirimkan sepedanya langsung ke tempat tinggal Mika di Australia.

"Catat alamatnya. Nanti sepedanya saya kirim dari Jakarta," ucap Jokowi.

Jokowi lalu bicara panjang lebar mengenai masalah ekonomi Indonesia. Mulai dari inflasi, harga cabai, hingga infrastruktur.

Sebelum mengakhiri pidatonya, Jokowi meminta satu orang lagi ke atas panggung. Kali ini Jokowi menunjuk seorang wanita bernama Widyawati Raharjo dari Semarang.

Presiden sempat meminta Widyawati berdiri lebih dekat kepadanya. Hal itu membuat penonton bersorak riuh. Jokowi lantas menggoda Iriana yang juga duduk diatas panggung.

"Cemburu cemburu apa? Tanya Bu Jokowi. Tuh enggak apa-apa, senyum senyum kok," kata Jokowi.

Jokowi lantas meminta Widyawati menyebut tujuh provinisi di luar pulau Jawa. Widyawati sempat kesulitan dan salah menyebut provinsi Madura dan Lombok.

Jokowi pun mengoreksi. "Mana ada provinsi Lombok. Lombok itu pulau," kata Jokowi.

Namun pada akhirnya, Widyawati berhasil menyebutkan tujuh provinsi dengan benar. Jokowi pun berjanji hadiah sepedanya akan segera dikirim.

Kedatangan Jokowi mendapat sambutan meriah dari WNI yang hadir. Saat Jokowi memasuki ruangan maupun saat akan meninggalkan ruangan, para WNI berebutan untuk bersalaman dengan orang nomor satu di Indonesia itu.

Dalam pidatonya, Jokowi sempat berpesan agar para WNI bisa pulang dan bekerja di tanah air. (Ihsanuddin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×