kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi terbang ke Purbalingga dan Banjarnegara


Senin, 23 April 2018 / 09:58 WIB
Jokowi terbang ke Purbalingga dan Banjarnegara
ILUSTRASI. Presiden Jokowi


Reporter: Sinar Putri S.Utami | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Provinsi Jawa Tengah hari ini, Senin (23/4). Kali ini, Presiden akan mengunjungi Purbalingga dan Banjarnegara untuk kunjungan kerja (kunker)

Berdasarkan info yang diterima dari Biro Pers Kepresidenan, dalam kunker kali ini Presiden akan meninjau langsung penanganan dampak gempa yang terjadi di Kecamatan Kalibening Kabupaten Banjarnegara yang terjadi pada Rabu, 18 April 2018 lalu.

"Dalam peninjauan tersebut, Presiden ingin memastikan penanganan dampak gempa dapat diselesaikan dengan cepat dan baik, seperti bantuan santunan bagi korban meninggal, bantuan pelayanan kesehatan, ketersediaan logistik dan kebutuhan dasar bagi pengungsi, layanan pendidikan darurat, bantuan untuk anak-anak maupun pembangunan kembali fasilitas-fasilitas umum dan rumah warga yang rusak akibat gempa," tulis Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Senin (23/4).

Adapun sebelum ke Banjarnegara, Presiden akan meninjau rencana pengembangan bandar udara Jenderal Besar Soedirman, Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah.

Sekadar tahu saja, Presiden dan rombongan mengawali perjalanan dengan bertolak ke Kota Cilacap melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta dengan menggunakan Pesawat Khusus CN-295 TNI AU pada pukul 07.52 WIB.

Tiba di Bandara Tunggul Wulung, Kota Cilacap pukul 08.45 WIB, Presiden berganti Helikopter Super Puma Milik TNI AU menuju Kabupaten Purbalingga. Setelah itu dengan menggunakan mobil, Presiden melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Banjarnegara

Dari Kabupaten Banjarnegara sore hari nanti, Presiden dan rombongan dengan menggunakan Helikopter Super Puma Milik TNI AU menuju Bandara Nusawiru, Kabupaten Pangandaran Provinsi Jawa Barat.

Dari bandara, Presiden dan rombongan langsung menuju hotel tempat menginap selama berada di Pangandaran untuk melanjutkan kunjungan kerja pada esok harinya.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju ke Jawa Tengah, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×