kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45801,69   11,79   1.49%
  • EMAS1.048.000 1,85%
  • RD.SAHAM 0.85%
  • RD.CAMPURAN 0.40%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Jokowi telepon Raja Salman ucapkan selamat Idul Adha


Sabtu, 01 Agustus 2020 / 11:07 WIB
Jokowi telepon Raja Salman ucapkan selamat Idul Adha
ILUSTRASI. Presiden Jokowi menelepon Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz Al Saud untuk menyampaikan selamat hari raya Idul Adha.

Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menelepon Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz Al Saud untuk menyampaikan selamat hari raya Idul Adha 1441 Hijriah kepada pemimpin Kerajaan Arab Saudi tersebut. Jokowo menelepon Raja Saudi dari Istana Bogor, Jumat (31/7).

"Saya dan rakyat Indonesia ingin menyampaikan selamat hari raya Idul Adha 1441 H untuk Sri Baginda Raja dan seluruh rakyat Arab Saudi," ujar Jokowi dalam siaran pers, Sabtu (1/8).

Jokowi menyampaikan apresiasi terkait penyelenggaraan ibadah haji tahun ini. Akibat pandemi virus corona (Covid-19) ibadah haji dilakukan secara terbatas.

Baca Juga: Bukan yang pertama, pembatasan ibadah haji juga pernah terjadi sebelumnya

Indonesia sendiri sebelumnya memutuskan tidak memberangkatkan jemaah haji tahun ini. Jemaah haji akan menunggu keberangkatan tahun depan.

"Kami juga  mengapresiasi pengaturan penyelenggaraan ibadah haji yang dijalankan dengan protokol kesehatan secara ketat dan dengan mengedepankan kesehatan umat," terang Jokowi.

Jokowi pun mengajak Raja Salman berdoa agar pandemi corona (Covid-19) cepat berlalu. Asal tahu saja, saat ini Covid-19 telah menyebabkan 678.695 kematian dari 17,5 juta orang yang terjangkit di dunia.

Raja Salman dalam teleponnya menyatakan dukungan terhadap Indonesia di tengah pandemi. Termasuk dukungan pada sektor ekonomi.

"Bapak Presiden, Insya Allah kami siap selalu untuk meningkatkan hubungan demi kebaikan dua negara," kata Raja Salman.

Baca Juga: Begini kondisi pelaksanaan ibadah haji di tengah pandemi corona

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×