kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.133.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi Setujui Pengunduran Diri Menpora Amali, Tunjuk Menko PMK sebagai Plt


Senin, 13 Maret 2023 / 18:30 WIB
Jokowi Setujui Pengunduran Diri Menpora Amali, Tunjuk Menko PMK sebagai Plt
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo telah menyetujui pengunduran diri Zainudin Amali sebagai menteri pemuda dan olahraga (Menpora). ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/foc.


Reporter: Handoyo | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo telah menyetujui pengunduran diri Zainudin Amali sebagai menteri pemuda dan olahraga (Menpora). Kepastian tersebut disampaikan oleh Presiden Jokowi dalam keterangannya kepada awak media usai meresmikan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Kesiman Kertalangu, Kota Denpasar, Provinsi Bali, Senin, 13 Maret 2023.

“Menpora tadi pagi sudah bertemu saya, surat pengunduran dirinya sudah disampaikan di Setneg dan tadi saya sudah menyetujui,” ujar Presiden Jokowi.

Adapun terkait penggantinya pada jabatan Menpora, Presiden Jokowi mengatakan akan segera memutuskannya. Untuk saat ini, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy akan bertindak selaku pelaksana tugas (Plt).

Baca Juga: Temui Jokowi, Ketum PSSI: Pemerintah Siap Dukung Tranformasi Sepakbola Indonesia

“Penggantinya ditunggu saja, nanti segera kita putuskan. Tapi sekarang sudah di-Plt-kan, Plt-nya Pak Menko PMK ya,” tandasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah memberikan izin kepada Zainudin Amali untuk berkonsentrasi dan fokus pada urusan sepak bola nasional. Diketahui, Zainudin Amali terpilih sebagai salah satu wakil ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Saya sudah dapat izin dari Bapak Presiden untuk konsentrasi dan fokus mengurus sepak bola,” ujar Zainudin Amali dalam keterangannya usai bertemu dengan Presiden Jokowi bersama para pengurus PSSI di Istana Merdeka Jakarta, pada Senin (20/02/2023) lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×