kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi: Sekarang tidak boleh beri sepeda, kalau selfie boleh


Sabtu, 09 Maret 2019 / 13:58 WIB
Jokowi: Sekarang tidak boleh beri sepeda, kalau selfie boleh


Reporter: Handoyo | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - PALEMBANG. Presiden Joko Widodo tidak memberikan sepeda saat meminta dua orang millenial naik keatas panggung untuk menjelaskan tata cara keselamatan berlalu lintas dalam acara Millenial Road Festival di  Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (9/3). 

Hendri, pengunjung acara tersebut, diminta Jokowi menjelaskan cara berkendara yang baik dan benar ketika mengemudikan sepeda motor. "Kendaraannya naik apa, pakai motor apa?" tanya Jokowi. 

Hendri pun menjawab bahwa ia mengendarai motor matic dan membawa STNK serta SIM. "Pakai helm, jalannya pelan, pakai spion juga, enggak ngebut Pak," ujar Hendri. 

Pengunjung lainnya, Joni Iskandar, juga naik ke atas panggung untuk memaparkan cara berkendara yang baik. Setelah menjawab pertanyaan Presiden, mahasiswa semester 8 itu meminta sepeda kepada Jokowi sebagai hadiah. Jokowi pun menolaknya. "Sekarang ini tidak boleh memberi sepeda, kalau selfie boleh," ujar Jokowi. 

Mendadak, dari belakang panggung, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) membawa kotak hitam yang ternyata berisi album foto Hendri dan Joni ketika di atas panggung bersama Jokowi. "Kalau ini ditukar sepeda bisa 10 sepeda. Album foto ini mahal, karena apa, ada tulisan Istana Presiden RI," ujar Jokowi. 

Adapun Jokowi menghadiri acara Millenial Road Festival di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu, bersama Ibu Negara Iriana Jokowi. Hadir pula Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur Sumsel Herman Deru. (Aji YK Putra)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul " Jokowi: Sekarang Enggak Boleh Beri Sepeda, kalau "Selfie" Boleh"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×