kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi sebut sampai saat ini, anak-anaknya tidak tertarik dunia politik


Senin, 22 Juli 2019 / 15:33 WIB
Jokowi sebut sampai saat ini, anak-anaknya tidak tertarik dunia politik


Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku tak pernah memaksa anak-anaknya untuk terjun ke dunia politik. Namun, ia juga tak akan melarang jika suatu saat nanti anaknya tiba-tiba ingin maju di pemilihan kepala daerah.

"Kalau tahu-tahu besok pagi bilang, 'Pak saya kepingin jadi wali kota'. Siapa tahu. Minggu depan bilang, 'Pak saya siap jadi wali kota.' Kalau ditanya itu, saya akan bilang, ya jadi saja," kata Jokowi dalam wawancara eksklusif dengan Tribunnews.com, Kamis (18/7/2019).

Baca Juga: Bakal bertemu lagi dengan Jokowi, Prabowo akan sodorkan sejumlah program

Jokowi menegaskan bahwa ia menyerahkan kepada anak-anaknya untuk menentukan pekerjaan dan karier masing-masing. Jokowi melihat dua putranya saat ini, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, masih asyik menggeluti bisnis kuliner mereka.

Gibran lebih dulu terjun ke bisnis kuliner, salah satunya lewat martabak Markobar. Sementara itu, adiknya, Kaesang Pangarep, memiliki produk andalan pisang nugget Sang Pisang. Belakangan, keduanya bahkan berkolaborasi dengan juri Master Chef, Chef Arnold, mendirikan bisnis rice bowl Mangkok Ku. 

Baca Juga: Jusuf Kalla sebut ia diberitahu Jokowi sebelum pertemuan dengan Prabowo

"Sampai detik ini, saya melihat anak-anak saya tidak tertarik ke dunia politik. Gibran, Kaesang, maupun yang lain senangnya di dunia usaha," kata Jokowi.

Namun, Jokowi mengakui tidak tertutup kemungkinan anak-anaknya suatu saat nanti mengubah haluan dan banting setir ke dunia politik. Jokowi dulunya adalah pengusaha mebel. Belakangan, ia terjun ke politik dan mencalonkan diri sebagai wali kota Solo.

Baca Juga: Ini penyebab Mulan Jameela, keponakan Prabowo, dan 12 caleg lain gugat Gerindra

Sejak saat itu, karier politiknya terus moncer hingga akhirnya Jokowi terpilih menjadi presiden dua periode. "Kalau tahu-tahu mereka ada yang bilang, 'Pak saya siap untuk ikut pilkada,' saya bilang maju saja. Itu jawaban saya," kata Jokowi. (Ihsanuddin)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jokowi: Sampai Detik Ini, Anak-anak Saya Tidak Tertarik Dunia Politik", 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×