kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi sampaikan pidato nanti malam, simak siaran streaming live-nya


Minggu, 14 Juli 2019 / 11:04 WIB
Jokowi sampaikan pidato nanti malam, simak siaran streaming live-nya


Reporter: Hasbi Maulana | Editor: Hasbi Maulana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden terpilih Joko Widodo dijadwalkan akan berpidato dalam acara Visi Indonesia di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Minggu (14/7/2019) malam nanti. 

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Arya Sinulingga mengatakan, dalam pidato nanti, Jokowi akan menyampaikan janji-janji yang pernah disampaikan selama masa Pilpres 2019 yang dirangkum dalam visi-misi.

Baca Juga: Istana tegaskan pertemuan Jokowi-Prabowo tak bahas pemulangan Rizieq  

"Jadi apa yang disampaikan Pak Jokowi saat masa kampanye, itu akan dirangkai dan dirangkum dalam visi-misi sehingga langkah bisa diselesaikan bersama," kata Arya dalam konferensi pers pada Jumat (12/7/2019) lalu. 

Arya pun mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendengarkan pidato yang akan disampaikan oleh Jokowi sebagai presiden terpilih. "Untuk itu, TKN bersama kawan-kawan relawan bergabung dengan semua komponen dan kita ajak dari temen-temen 02 juga gabung untuk ikut dengarkan visi Indonesia yang disampaikan oleh Pak Jokowi," ujar Arya. 

Baca Juga: Kepala BIN Budi Gunawan ikut jembatani pertemuan Jokowi dan Prabowo  

Wakil Direktur TKN Bidang Saksi, Lukman Edy mengatakan, acara Visi Indonesia itu nantinya adalah momentum bagi seluruh lapisan masyarakat kembali bersatu pasca-pemilu. Lukman berharap, acara tersebut tak hanya membawa pengaruh kepada masyarakat, tetapi juga kepada para elit parpol yang belum bisa menerima hasil Pemilu 2019.

"Mudah-mudahan dengan simbolik ini, elit-elit yang belum move on, bahwa rakyat sudah move on, maka mungkin Insya Allah bisa cair juga yang belum bisa move on, sehingga semua potensi bangsa kita pasca ini (acara Visi Indonesia) udah selesai, maka bisa sama-sama membangun (Indonesia)," ujarnya. 

Menurut rencana, acara Visi Indonesia tersebut juga akan dihadiri oleh wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin serta sejumlah tokoh masyarakat, para ketua umum parpol, kepala daerah, tokoh-tokoh organisasi masyarakat, tokoh agama, dan 390 organ relawan. 

Baca Juga: Prabowo ke Jokowi: Mohon maaf kalau kita mengkritik bapak sekali-kali

Budi Arie Setiadi selaku Ketua Panitia acara Visi Indonesia mengatakan, puncak acara Visi Indonesia adalah pidato Joko Widodo sebagai presiden terpilih pada periode 2019-2024. Pidato Jokowi akan dimulai pukul 20.00 WIB.

Anda yang nanti malam tidak sedang berdekatan dengan pesawat TV bisa tetap menyimak pidato tersebut melalui streaming siaran langsung Kompas TV.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Malam Ini, Jokowi Sampaikan Pidato Visi Indonesia sebagai Presiden Terpilih". 
Penulis : Ardito Ramadhan, Editor : Bayu Galih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×