kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45910,80   -12,69   -1.37%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi pastikan Wisma Atlet dapat tampung 3.000 pasien virus corona


Senin, 23 Maret 2020 / 10:01 WIB
Jokowi pastikan Wisma Atlet dapat tampung 3.000 pasien virus corona
Presiden Joko Widodo didampingi Menteri BUMN Erick Thohir berada di ruang IGD saat meninjau Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (23/3/2020).


Reporter: Abdul Basith | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo memastikan Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, siap menampung pasien positif virus corona (Covid-19) di Indonesia. Total pasien yang dapat ditampung rumah sakit darurat Covid-19 itu mencapai 3.000 pasien. 

Hal itu disampaikan Jokowi setelah melakukan peninjauan langsung ke Wisma Atlet Tower 7 di Kemayoran, Jakarta.

"Wisma Atlet memiliki kapasitas 24.000 orang, yang saat ini telah disiapkan adalah untuk 3.000 pasien dengan wilayah ruang yang telah ditata dengan manajemen yang baik," ujar Jokowi usai meninjau, Senin (23/3).

Baca Juga: Ketua Gugus Penanganan Covid-19: 40.000 APD sudah tiba di Balai Kota DKI Jakarta

Baca Juga: Tenaga medis penanganan corona mendapatkan insentif bulanan, ini rinciannya

Penataan ruang perlu dilakukan agar jarak aman antara pasien positif virus corona tetap dapat terjaga. Selain itu perlu juga ketersediaan ruangan untuk tenaga medis yang berbeda dari pasien.

Sebagai rumah sakit darurat, Jokowi menyebut Wisma Atlet telah siap digunakan. Selain tempat perawatan, Wisma Atlet juga akan memiliki fasilitas UGD dan ICU untuk kondisi darurat yang mungkin terjadi saat perawatan.

"Saya berharap rumah sakit darurat corona ini tidak digunakan, artinya rumahsakit yang ada yang kita siapkan jauh hari sebelumnya telah bisa melaksanakan penanganan virus corona ini," terang Jokowi.

Walau pun begitu Wisma Atlet akan mulai digunakan pada Senin (23/3) sore. Selain fasilitas, tenaga medis juga telah disiapkan untuk menangani pasien di Wisma Atlet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×