kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ketua Gugus Penanganan Covid-19: 40.000 APD sudah tiba di Balai Kota DKI Jakarta


Senin, 23 Maret 2020 / 09:51 WIB
Ketua Gugus Penanganan Covid-19: 40.000 APD sudah tiba di Balai Kota DKI Jakarta
ILUSTRASI. Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo (tengah) didampingi pejabat terkait memberikan keterangan kepada media berita terkini mengenai kasus COVID-19 di Kantor Pusat BNPB, Jakarta, Sabtu (14/3/2020). Dalam keterangannya Doni menyampa


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sekitar 40.000 alat perlindungan diri (APD) yang dibutuhkan para petugas medis hari Senin (23/3) dini hari tiba di Balai Kota DKI Jakarta. Pendistribusian APD dipercepat karena diperlukan untuk melindungi pada petugas medis yang bekerja paling depan dalam menghadapi virus corona.

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Letjen (TNI) Doni Monardo memberikan penghargaan yang tinggi kepada pada petugas medis.

“Mereka benar-benar merupakan pahlawan kemanusiaan karena mempertaruhkan nyawa mereka untuk kesehatan seluruh masyarakat,” kata Doni dalam keterangan persnya.

Baca Juga: Renovasi selesai 100%, Wisma Atlet Kemayoran siap tampung pasien virus corona

Oleh karena itu, di samping pemenuhan kebutuhan medis untuk mereka yang terpapar virus corona, Doni Monardo memberikan perhatian khusus bagi kebutuhan para petugas medis.

Hotel The Media Towers yang diserahkan Media Group untuk dipergunakan oleh Gugus Tugas, akan dipakai untuk tempat istirahat para petugas medis yang ditempatkan menangani pasien di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta.

Berbagai bantuan dari masyarakat juga diarahkan Doni untuk dikirimkan langsung ke rumah sakit rujukan agar bisa dikonsumsi oleh petugas medis. Salah satunya adalah bantuan  satu juta botol air mineral dan satu juta biscuit yang diberikan PT Mayora Indah Tbk.

“Saya berterima kasih atas sumbangan yang diberikan. Tetapi tolong bantuan itu langsung dikirimkan ke rumah sakit-rumah sakit rujukan agar lebih mudah pendistribusiannya dan kami pun tidak bingung mencari tempat menyimpannya. Nanti saya dikirimi saja laporannya sehingga kami tahu bahwa bantuan itu sudah dikirim ke rumah sakit-rumah sakit dan bisa dimanfaatkan langsung oleh petugas medis yang kita perlu jaga kesehatannya,” ujar Doni saat menerima Presiden Direktur PT Mayora Indah Tbk, Andre Atmadja.

Sebelumnya kepada Yayasan Buddha Tzu Chi, Doni meminta agar di samping bantuan alat-alat kesehatan juga diberikan bantuan untuk para petugas medis.

Baca Juga: Tenaga medis penanganan corona mendapatkan insentif bulanan, ini rinciannya

“Para petugas medis perlu kita perkuat dengan gizi dan vitamin yang cukup karena mereka garda terdepan dalam menghadapi perang melawan virus corona sekarang ini,” kata Doni.

Ketua Gugus Tugas juga memberi apresiasi yang tinggi kepada petugas Bea dan Cukai yang bisa menemukan gudang penyimpanan APD di Bandung dan Depok yang akan diekspor.

Menurut Doni, dalam kondisi sekarang ini pemenuhan kebutuhan dalam negeri harus didahulukan karena petugas medis harus dilindungi kesehatan dan keselamatannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×