kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi pastikan ruas jalan tol Sigli - Banda Aceh seksi 4 beroperasi Lebaran


Jumat, 21 Februari 2020 / 21:43 WIB
Jokowi pastikan ruas jalan tol Sigli - Banda Aceh seksi 4 beroperasi Lebaran
Rombongan Presiden Joko Widodo melintas saat meninjau perkembangan pembangunan Seksi IV jalan tol di Desa Indra Puri, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Jumat (21/2/2020).


Reporter: Bidara Pink | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - BANDA ACEH. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan ruas jalan tol Sigli - Banda Aceh seksi 4 bisa beroperasi pada lebaran tahun ini. Menurutnya, pembangunan jalan yang menghubungkan daerah Indrapuri dan Blang Bintang ini berjalan dengan lancar.

Jokowi mengatakan bahwa biasanya pembangunan terkendala di pembebasan lahan. Akan tetapi, pembangunan ruas tol seksi ini hanya memakan waktu hanga 14 bulan untuk pembebasan lahan.

Baginya, ini tentu tak lepas dari koordinasi pihak-pihak terkait seperti pemerintah daerah dan pelaksana pembangunan, PT Hutama Karya (Persero), dan Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Baca Juga: Ditanya soal komisaris dari Parpol, Jokowi: Silakan ditanya ke Menteri BUMN

“Gubernur dan bupati berhasil menjelaskan ke masyarakat. Dari PT Hutama Karya juga memberi penjelasan dengan baik. Juga BPN. Ini cepat sekali,” katanya saat berkunjung ke lokasi pada Jumat (21/1).

Ruas jalan tol seksi IV ini memiliki panjang 14 km. Ini merupakan bagian dari proyek keseluruhan pembangunan ruas jalan tol Sigli - Banda Aceh yang sepanjang 74,2 km dengan total nilai investasi Rp 12,354 triliun. Keseluruhan ruas jalan tol ini pun ditargetkan bisa rampung pada Desember 2021.

Selain ruas jalan tol seksi 4, jalan tol Sigli - Banda Aceh ini juga terdiri dari seksi 1 yang menghubungkan daerah Padang Tiji - Seullmeum, seksi 2 yang menghubungkan Seullmeum dengan Jantho, seksi 3 yang menghubungkan Jantho dan Indrapuri, Seksi 5 yang menghubungkan Blang Bintang dan Kuto Baru, dan Seksi 6 yang menghubungkan Kuro Baru dan Baitussalam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×