kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi Panggil Kapolri dan Jajarannya pada Jumat (14/10), Ada Apa?


Jumat, 14 Oktober 2022 / 00:01 WIB
Jokowi Panggil Kapolri dan Jajarannya pada Jumat (14/10), Ada Apa?
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo bersama?Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo akan memberikan pengarahan kepada segenap jajaran pejabat Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) pada Jumat (14/10/2022).

Para pejabat yang diberi arahan tersebut meliputi pejabat utama Mabes Polri, kapolda, dan kapolres dari seluruh Indonesia.

Pertemuan tersebut akan digelar di Istana Negara, Jakarta, pada pukul 14.00 WIB. Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Jokowi saat menjawab pertanyaan jurnalis di Kantor Pos Kota Bandung, pada Kamis (13/10/2022).

"Ya, besok didengarkan (arahannya). Masih besok," ujar Jokowi dilansir dari siaran pers Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Menkopolhukam Mahfud MD Beberkan 3 Rencana Reformasi Hukum Pemerintah, Apa Saja?

Dalam kesempatan itu, kepala negara juga menanggapi pertanyaan jurnalis terkait dikeluhkannya kinerja kepolisian. Presiden Jokowi memastikan bahwa polisi masih bekerja keras untuk melaksanakan tugas dan kewajibannya dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

"Kalau dilihat di bawah, saya melihat polisi masih bekerja keras untuk membantu masyarakat, melayani masyarakat. Itu yang saya lihat," katanya.

Sebagaimana diketahui, institusi Polri belakangan ini disorot setelah peristiwa pembunuhan Brigadir J yang melibatkan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo. Tak hanya Sambo, sejumlah perwira juga diduga terlibat dalam skenario untuk menutupi peristiwa asli kematian Brigadir J.

Ditambah lagi, baru-baru ini, kinerja Polri kembali jadi sorotan usai tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang. Sebanyak 132 suporter tewas usai aparat kepolisian yang berjaga di stadion menembakkan gas air mata ke arah tribun penonton.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Panggil Kapolri dan Jajarannya Besok, Jokowi Akan Berikan Pengarahan"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×