kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.142.000 0,35%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi Mudik ke Yogyakarta Akan Berlebaran dengan Anak dan Cucu


Sabtu, 30 April 2022 / 07:43 WIB
Jokowi Mudik ke Yogyakarta Akan Berlebaran dengan Anak dan Cucu
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo (ketiga kanan) didampingi Menteri Sosial Tri Rismaharini (kiri) dan Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono (kedua kanan) berjalan memasuki kampung nelayan Bulak Cumpat, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (20/4/2022).


Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo akan melakukan mudik Lebaran ke Yogyakarta pada Sabtu (30/4/2022) atau hari ini. Hal itu disampaikan sumber Kompas.com dari istana yang tak mau disebutkan namanya. "(Presiden mudik) Sabtu," ujar sumber tersebut pada Kamis (28/4/2022). 

Jokowi akan berada di Yogyakarta selama sekitar dua hingga tiga hari. Bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo, presiden akan berkumpul dengan anak-anak dan cucu-cucunya di Yogyakarta. 

"Sekitar dua-tiga hari (berada di Yogyakarta). Iya betul (kumpul dengan anak dan cucu)," tambah sumber tersebut. 

Tak gelar halalbihalal 

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan, dirinya tidak akan menggelar halalbihalal saat berlebaran di Yogyakarta. Presiden pun mengingatkan bahwa pejabat harus mematuhi imbauan pemerintah soal larangan melakukan open house Idul Fitri. 

Baca Juga: Bertemu Kishida, Jokowi Harap Jepang Berinvestasi di Pembangunan Ibu Kota Nusantara

"Enggak (tidak gelar halalbihalal). Seperti yang sudah saya sampaikan, halalbihalal terutama yang menyangkut kerumunan orang banyak, pemerintah ajak sebaiknya tidak. Utamanya untuk para pejabat," ujarnya usai meninjau sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, Senin (25/4/2022) lalu. 

Dalam kesempatan itu, dirinya juga mengungkapkan akan menjalankan ibadah shalat Idul Fitri di Yogyakarta. 

Adapun kegiatan mudik dalam rangka Idul Fitri ini baru kembali dilakukan Jokowi setelah sebelumnya dua tahun absen pulang ke kampung halaman akibat pandemi Covid-19. 

Selama dua tahun terakhir, presiden dan keluarga menjalani hari raya Idul Fitri di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. 

Wapres akan shalat di Masjid Istiqlal 

Sementara itu, Wakil Presiden Ma'ruf Amin berencana akan merayakan Idul Fitri 1443 H di Jakarta dengan melaksanakan shalat Id di Masjid Istiqlal. 

Baca Juga: Jokowi: Presiden Rusia Vladimir Putin akan Hadiri KTT G20 di Bali

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×