kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Jokowi minta belanja kementerian dan lembaga dipercepat


Selasa, 11 Februari 2020 / 14:43 WIB
Jokowi minta belanja kementerian dan lembaga dipercepat
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Reporter: Handoyo | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan kepada seluruh menteri kabinet Indonesia Maju mengenai masalah belanja kementerian dan lembaga. 

“Dalam situasi seperti yang kita alami sekarang ini, kecepatan kita membelanjakan anggaran-anggaran yang ada di setiap kementerian seawal mungkin akan menjadi sebuah pengungkit bagi meredupnya kita tahu ekonomi global yang baru tidak bersahabat juga adanya serangan virus Corona,” tutur Presiden Jokowi dikutip dari laman setkab.go.id, Selasa (11/2).

Baca Juga: Hadapi pelemahan global, begini strategi Jokowi dorong pertumbuhan ekonomi

“Saya melihat, misalnya Kementerian PU sudah kemarin waktu di Bandung, sudah melakukan belanja yang sangat besar,” tambah Presiden. 

Untuk kementerian-kementerian yang lain, Presiden berharap terutama yang berkaitan dengan belanja-belanja modal, dan belanja-belanja langsung. “Kementerian Sosial juga telah membelanjakan dalam rangka bantuan sosial PKH, saya kira ini juga sangat akan sangat membantu,” tambahnya. 

Baca Juga: Jokowi minta update informasi virus corona untuk tunjukkan keseriusan Indonesia

Kepala Negara berharap Dana Desa agar juga bisa langsung segera direalisasikan. sehingga desa-desa daya beli dan konsumsinya juga akan tidak terganggu. 




TERBARU

Close [X]
×