kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi – Ma’ruf melakukan tes kesehatan, Sandiaga: Semoga lancar


Minggu, 12 Agustus 2018 / 11:51 WIB
Jokowi – Ma’ruf melakukan tes kesehatan, Sandiaga: Semoga lancar
ILUSTRASI. Sandiaga Uno beraktivitas di Balai Kota


Reporter: Kiki Safitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hari ini pangan bakal calon Presiden dan wakil Presiden Jokowi – Ma’ruf melakukan tes kesehatan di RSPAD Jakarta Pusat. Kegiatan ini ditanggapi dengan bentuk dukungan oleh kubu lawan, Prabowo – Sandiaga.

Ditemui usai melakukan kegiatan Aquathlon di Ancol, Jakarta Utara, Sandiaga berharap agar pemeriksaan kesehatan paslon Jokowi – Ma’ruf bisa lancer. Prabowo – Sandiaga sendiri akan mulai mengikuti rangkaian tes kesehatan Pada Senin (13/8) pukul 7.00 wib.

“Harapannya lancar, insyaallah prosesnya bisa menginspirasi rakyat Indonesia bahwa menjaga kesehatan itu penting juga,” kata Sandiaga.

Selanjutnya Sandiaga menegaskan bahwa menjaga kesehatan merupakan sebuah langkah antisipasi yang dilakukan, namun sejauh ini pekerja kesehatan juga berperan aktif mengupayakan masyarakat yang memiliki gaya hidup sehat.

“Karena industri kesehatan ini menjadi tumpuan dengan adanya BPJS kita harapkan juga gaya hidup sehat promotif preventif ini ada karena tes kesehatan itu bagian dari promotif preventif,” katanya.

Dalam menghadapi tes kesehatan, Sandiaga juga mengaku sudah mempersiapkan dirinya dengan melakukan olahraga rutin. Tidak heran, karena sebelumnya juga Sandiaga dikenal merupakan orang yang perhatian terhadap kesehatan.

Hal ini ia buktikan dengan rutin melakukan puasa Senin dan Kamis, serta mengagendakan lari pagi dalam satu minggu.

“Istirahat, tidur cukup, juga minum air yang banyak dan juga puasa. Karena harus istrirahat karena ada tes psikologi itu saya dua tahun lalu jalani yang sama di Mintoharjo melelahkan sekali, jadi perlu memang disiapkan. Cukup tidurnya juga cukup istirahat,” ujarnya.

Sebelumnya Sandiaga memang sempat akan melakukan banyak aktifitas di Aquathlon, hanya saja menurut instruksi dari dokter, ia disarankan untuk lebih banyak beristirahat.

“Tadi rencananya mau ikut lomba, tapi diputuskan tidak, karena disarankan oleh dokter untuk istirahat. Saya hanya ikut relaksasi dan jogging 5 kilometer,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×