kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi Macan Asia dideklerasikan di Kuala Lumpur Malaysia


Selasa, 12 Februari 2019 / 19:35 WIB
Jokowi Macan Asia dideklerasikan di Kuala Lumpur Malaysia


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - MALAYSIA. Relawan pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin "Jokowi Macan Asia" (JMA) Malaysia dideklarasikan di Hotel Adamson, Jalan Raja Muda Abdul Azis, Kuala Lumpur, Minggu (10/2).

Hadir Ketua Umum Jokowi Macan Asia (JMA) Amin Minhan, Sekjen JMA Jatmoko Suwandanu, Ketua Partai Hanura Malaysia Faisal Anas, Ketua Partai Nasdem Malaysia Tengku Adnan, dan Sekretaris Agus Dwi, serta pengurus PKB Malaysia Misbah.

Mereka yang dilantik ialah Koordinator JMA Malaysia Adi Kurnia dan Sekretaris Peni Warastuti serta sejumlah pengurus lainnya.

"Relawan JMA terdaftar di tim pemenangan yang sekarang sudah 1.420 relawan. Kami termasuk relawan yang urutannya ke-100 pertama. Awalnya, kami mendirikan Relawan BTP kemudian ada yang bilang kurang berkualitas, akhirnya kami buat sendiri Relawan JMA yang mempunyai perwakilan di luar negeri," ucap Amin Minhan, dikutip dari Antara.

Setelah mendirikan relawan JMA, Amin Minhan kemudian melakukan tes melalui "WA" dan dalam waktu dua Minggu tiga grup WhatsApp sudah penuh karena masing-masing anggota grup anggotanya 200 orang sehingga kemudian dibuat grup baru.

"Dalam dua bulan sudah berkembang ke 28 provinsi dan sampai sekarang 89.000 anggota sehingga yang capek ketua umumnya harus terbang ke sana kemari untuk memberikan pemahaman tentang JMA karena saya tidak mau orang ikut-ikutan dengan JMA," tuturnya.

Amin Minham mengatakan, dirinya tidak mau anggota menunggu dari JMA tetapi tidak membuat "hujan buatan".

Karena itu, pihaknya membuat keanggotaan berbayar Rp 25.000 per bulan yang diharapkan bermanfaat bagi anggota.

Hadir pada kesempatan tersebut puluhan Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan masyarakat Indonesia yang tinggal di Kuala Lumpur.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jokowi Macan Asia" Dideklarasikan di Kuala Lumpur",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×