kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45806,19   -5,40   -0.67%
  • EMAS1.055.000 -0,94%
  • RD.SAHAM -0.34%
  • RD.CAMPURAN -0.11%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Jokowi kurban sapi di 34 provinsi Indonesia


Kamis, 30 Juli 2020 / 13:19 WIB
Jokowi kurban sapi di 34 provinsi Indonesia
ILUSTRASI. Petugas Dinas Pertanian dan Perikanan memeriksa sapi yang dibeli Presiden Joko Widodo untuk kurban Idul Adha di Polokarto, Sukoharjo

Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo mengirim sapi kurban ke seluruh wilayah di Indonesia.

Masing-masing provinsi akan mendapat satu sapi kurban dari Jokowi. Di tambah dengan satu sapi kurban yang diberikan ke Masjid Istiqlal.

"Kurban nanti semua provinsi dan ke istiqlal juga. Masing masing provinsi satu sapi," ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada wartawan, Kamis (30/7).

Baca Juga: Selain raksasa, sapi-sapi Jokowi untuk kurban 2020 punya keistimewaan, ini daftarnya

Menurut Heru, berat sapi kurban Jokowi berkisar antara 800 kilogram (kg) hingga 1 ton. Seluruhnya telah disalurkan ke seluruh provinsi sejak hari Senin (27/7).

Sementara itu Jokowi akan melakukan solat Idul Adha secara internal di Istana Bogor. Solat tersebut hanya akan dilakukan bersama dengan keluarga.

"Tidak ada persiapan khusus juga (untuk sholat). Sholatnya juga interen. Dilaksanakan di Bogor dengan keluarga," terang Heru.

Sebelumnya Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga menerangkan fatwa terkait solat Idul Adha di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Penerapan protokol kesehatan menjadi disiplin yang harus diterapkan.

Pelaksanaan solat Idul Adha diminta untuk memperhatikan kondisi faktual wilayah. Pada wilayah dengan penularan Covid-19 yang terkendali dapat melakukan solat di tempat umum seperti masjid, mushola, gedung, atau tempat terbuka.

Sementara untuk wilayah dengan penularan Covid-19 yang tinggi dapat melakukan solat Idul Adha di rumah. 

Asal tahu saja, Saat ini kasus Covid-19 di masih terus naik. Berdasarkan data hingga 29 Juli 2020 total kasus positif Covid-19 di Indonesia mencapai 104.432 kasus. Dari angka tersebut sebanyak 62.138 kasus sembuh dan 4.975 kasus meninggal dunia.

Baca Juga: Cerita unik sapi-sapi Jokowi: Tidur di karpet seharga jutaan rupiah

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×