kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Jokowi: Kondisi masih terkendali, masyarakat tak perlu khawatir


Rabu, 22 Mei 2019 / 16:53 WIB

Jokowi: Kondisi masih terkendali, masyarakat tak perlu khawatir


KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Presiden Joko Widodo menyampaikan pernyataan politiknya merespons kondisi terkini terkait demonstrasi dan kerusuhan pada 22 Mei 2019 sejak dini hari tadi pagi. Presiden menegaskan bahwa kondisi Indonesia sejauh ini masih terkendali.

Di dampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Koordinator Bidang Politik dan HAM Wiranto, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan  dan sejumlah pejabat lainnya, mengatakan kondisi Indonesia masih terkendali.

"Jadi saya tegaskan, situasi masih terkendali dan masyarakat tidak perlu khawatir," ujar Jokowi seperti disiarkan Kompas TV, Rabu (22/5). 

Jokowi mengatakan, pemerintah akan menindak tegas para perusuh yang menimbulkan kekacauan di Indonesia. Menurutnya tidak ada toleransi bagi siapa pun yang melakukan kerusuhan.  

Terkait hubungannya dengan Capres 02 Prabowo Subianto, Jokowi mengatakan, ia sudah memiliki niat untuk menjalin komunikasi dengan Prabowo sejak pemilu yakni pada 17 April 2019. Namun sejauh ini belum ada respons dari pihak Prabowo.

"Sejak hari pertama pemilu saya sudah kirim utusan, tapi sampai sekarang belum ketemu," ujar Presiden.

Kendati demikian, Jokowi mengajak masyarakat untuk menjaga ketentraman dan kedamaian. Ia meminta seluruh masyarakat Indonesia merajuk kembali persatuan dan persaudaraan.


Reporter: Noverius Laoli
Video Pilihan


Close [X]
×