kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45943,04   1,90   0.20%
  • EMAS1.042.000 1,26%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Jokowi: Istana Presiden dan Wapres di IKN Mulai Dibangun Desember


Selasa, 29 November 2022 / 15:05 WIB
Jokowi: Istana Presiden dan Wapres di IKN Mulai Dibangun Desember
ILUSTRASI. Progres pembangunan perumahan bagi pekerja konstruksi di Ibu Kota Negara Nusantara (IKN Nusantara) hingga akhir Oktober 2022. Foto Ist Kementerian PUPR


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Proyek pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) terus digeber. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pembangunan gedung pemerintahan seperti kementerian serta istana kepresidenan dan wakil presiden di IKN akan dimulai pada Desember mendatang.

"Yang berkaitan dengan pembangunan kementerian, istana presiden dan wakil presiden (wapres) juga sudah, ini bulan Desember sudah dimulai," tutur Jokowi dalam keterangan pers Presiden di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (29/11).

Jokowi menyampaikan, pemerintah telah memulai pembangunan infrastruktur pada kawasan inti IKN. Seperti infrastruktur untuk kebutuhan air baku.

"Untuk IKN ini kita sudah memulai untuk infrastrukturnya sudah, dam untuk suplai air baku ke IKN sudah, selesai Januari. Infrastruktur untuk yang kawasan inti sudah dimulai," ujarnya.

Baca Juga: Pemerintah Telah Kontrak 22 Proyek Senilai Rp 15,01 Triliun di IKN Nusantara

Kemudian atas permintaan dari Suku Dayak, akan dibangun Dayak Center di IKN. Jokowi mengatakan, penentuan lokasi Dayak Center juga akan segera dilakukan.

"Nanti juga atas permintaan dari suku Dayak, ada Dayak Center juga akan segera ditentukan lokasinya," ungkapnya.

Jokowi menegaskan, pemindahan ibukota tak hanya sekedar memindahkan fisiknya. Namun, juga bagaimana dengan pemindahan Ibukota akan menciptakan cara kerja dan mind set yang baru.

"Kita tidak hanya pindahkan fisiknya, tapi yang kita inginkan bagaimana kita bekerja dengan cara-cara baru. Kedua mindset baru, baik di pemerintahan, cara kerja itu yang kita inginkan," tuturnya.

Baca Juga: Kepala Otorita IKN: Minat Investasi di IKN Melonjak 39 Kali Lipat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Complete Three Statement Modeling

[X]
×