kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi hadiri deklarasi dukungan alumni Trisakti


Sabtu, 09 Februari 2019 / 16:41 WIB
Jokowi hadiri deklarasi dukungan alumni Trisakti


Sumber: TribunNews.com | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo menghadiri deklarasi alumni Trisakti pendukung Jokowi di Basket Hall Senayan, Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta Pusat, Sabtu (9/2/2019). Pantauan Tribunnews, Jokowi yang tampak mengenakan kemeja putih lengan panjang tiba di Basket Hall Senayan, sekitar pukul 14.25 WIB.

Kehadiran Jokowi disambut meriah oleh ribuan Alumni Trisakti yang hadir. Meski sebelumnya, sejumlah Alumni ini harus menerobos hujan untuk menuju Basket Hall.

Sejumlah Alumni juga mengibarkan bendera bertuliskan #01 Jokowi-Ma'ruf. Tak mau ketinggalan, sejumlah Alumni yang hadir juga menyodorkan kamera handphone untuk berfoto dengan Jokowi.

Jokowi yang tampak didampingi oleh Menkomaritim Luhut Binsar Panjaitan terus menebarkan senyum dan melambaikan tangannya ke sejumlah Alumni yang hadir. Lagu Jokowi Sekali lagi juga terus diputar saat Jokowi masuk ke dalam Basket Hall Senayan. Seruan Jokowi menang juga terdengar keras.

Deklarasi ini tak hanya oleh Alumni Trisakti, ratusan alumni dari universitas se-Indonesia turut hadir dan mendeklarasaikan dukungam untuk calon presiden nomor urut 01 itu. Antara lain, alumni UI, UMS, Universitas Parahiangan Bandung, Jayabaya, UKI, Alumni UI, Universitas Atmajaya, Alumni IPB Bogor, UP, ITS, Unpad, ITB  dan alumni Universitas Gajah Mada.

Alumni mahasiswa Jerman, alumni Universitas Andalas, alumni Brawijaya, alumni MHI Bandung, Relawan Pendiri, Projo, Sahabat Kita Jokowers, alumni mahasiswa Swedia, PKPI, alumni Kanisius dan alumni Pangudi Luhur Jakarta juga hadir di acara tersebut.

Acara deklarasi dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh komposer Adie Ms.

Turut hadir dalam acara deklarasi itu yakni Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding, Wakil Direktur TKN Jokowi-Ma'ruf, Lukman Edy, Ketua Tim Kampanya Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf DKI Jakarta Prasetyo Edy dan sejumlah ketua relawan Jokowi.

Putri Presiden RI ke-4 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid turut hadir dalam acara deklarasi itu.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia

Artikel ini telah tayang di TribunNews.com dengan judul, "Disambut Meriah, Jokowi Hadiri Deklarasi Alumni Trisakti".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×