kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi Dorong Pengembangan Ekonomi Kreatif untuk Pemulihan Ekonomi Global


Kamis, 06 Oktober 2022 / 10:56 WIB
Jokowi Dorong Pengembangan Ekonomi Kreatif untuk Pemulihan Ekonomi Global
Sambutan Presiden Joko Widodo dalam Konferensi Ekonomi Kreatif Dunia atau World Conference on Creative Economy (WCCE) 2022 di BICC, Bali, Kamis (6/10/2022).


Reporter: Lailatul Anisah | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong pengembangan Ekonomi Kreatif untuk pemulihan ekonomi global. Berdasarkan pengalaman pandemi Covid - 19, satu - satunya sektor ekonomi yang tumbuh di tengah pandemi adalah industri kreatif. Jokowi pun percaya ekonomi kreatif akan menjadi tulang punggung ekonomi dimasa depan.

"Oleh karenanya ekonomi kreatif harus dipacu agar menjadi sektor yang futuristik tumbuh lebih cepat, lebih besar dan maju," kata Jokowi saat membuka Konferensi ke-3 Ekonomi Kreatif atau World Conference on Creative Economy (WCCE) 2022 di Bali, Kamis (6/10).

Jokowi mengatakan bahwa ekonomi kreatif dapat menjadi solusi untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat secara luas dan berkelanjutan. Pasalnya mampu mendobrak batas geografis, gender, ras dan strata ekonomi.

Baca Juga: Ini Isi Pidato Presiden Jokowi di Pembukaan Kongres ke-5 WCCJ

Menurutnya, industri kreatif tidak lagi menjadi produk lokal yang dikonsumsi masyarkat kota, tetapi industri kreatif menjadi mudah menjadi produk global yang mudah dinikmati oleh masyarakat lintas negara.

Harapannya dengan adanya Konferensi Ekonomi Kreatif ini dapat menumbuhkan kebijakan yang adaptif untuk mendorong kemajuan industri kreatif.

"Saya yakin inovasi dan kreativitas yang ditunjang iklim sehat dan produktif yang dibarengi kebijakan adaptif akan mendorong kemajuan peradaban sebuah bangsa," tutur Jokowi

"Saya berharap konferensi ekonomi kreatif ini menghasilkan roadmap for global recovery," harap Jokowi. 

Baca Juga: Hari Ini, Jokowi Dijadwalkan Buka Konferensi Ekonomi Kreatif di Bali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×