kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi dan AHY Bersepeda Bareng dan Sarapan Gudeg Yu Djum di Yogyakarta


Minggu, 28 Januari 2024 / 11:12 WIB
Jokowi dan AHY Bersepeda Bareng dan Sarapan Gudeg Yu Djum di Yogyakarta
ILUSTRASI. Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) duduk berhadapan menyantap Gudeg Yu Djum Wijilan di Yogyakarta, Minggu (28/1).


Sumber: Kompas.com | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - YOGYAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersepeda di sekitar Gedung Agung, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Minggu (28/1/2024).

Pantauan Kompas.com, di sela kegiatan bersepedanya, mereka duduk berhadapan menyantap Gudeg Yu Djum Wijilan saat sarapan pukul 07.00 WIB.

Jokowi nampak menggunakan kaus lengan panjang berwarna hitam sedangkan AHY mengenakan kaus lengan pendek berwarna biru.

Jokowi juga nampak menggunakan helm sepeda berwarna merah sedangkan AHY menggunakan helm berwarna biru.

Setelah makan sekira pukul 07.57 WIB, Jokowi menyempatkan diri membagikan kaus kepada masyarakat sekitar yang sudah memadati area rumah makan Gudeg Yujum di Wijilan, Kota Yogyakarta, DIY. Hal ini membuat warga berkerumun dan berdesakan untuk mendapatkan kaus yang dibagikan presiden Indonesia ke 7 ini.

Baca Juga: Pernyataan Jokowi yang Menyebut Presiden & Menteri Boleh Berpihak Merusak Demokrasi

Setelah membagikan kaus, Jokowi meladeni masyarakat yang ingin berswafoto dengannya. Setelah itu Jokowi dan AHY bersepeda bersama meninggalkan area Gudeg Yujum Wijilan.

Manajer Operasional Gudeg Yujum, Adit Fajar mengatakan Jokowi datang bersama rombongan menggunakan sepeda dan Ketum Partai Demokrat AHY.

"Datang bareng bersama Pak AHY. Tadi pesan gudeg semua, pesan gudeg ayam sama telor. Pak AHY juga sama," ujar Adit ditemui di Gudeg Djum, Minggu (28/1/2024).

Ia merasa senang, karena baru pertama kali Presiden datang ke Gudeg Yu Djum Wijilan. Menurut dia tak ada pengamanan khusus saat Jokowi beserta rombongan dan AHY makan di Gudeg Yu Djum.

"Kami senang sekali bisa melayani pak presiden dan anak presiden. Kemarin hanya reservasi dari timnya, ternyata yang datang pak presiden dan pak AHY," tutur dia. "Iya (duduk berdua), lainnya di meja yang lain. Ada tamu juga di sini jadi tidak dibatasi, mintanya tidak di-clear semua cuma minta disediakan 8 meja," imbuh dia.

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: Reni Susanti

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jokowi dan AHY Bersepeda dan Sarapan Gudeg Bersama di Yogyakarta".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×