kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.008,28   13,06   1.31%
  • EMAS981.000 0,41%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Jokowi Bertolak ke Papua untuk ke-15 Kalinya, Ini Agendanya


Selasa, 30 Agustus 2022 / 11:12 WIB
Jokowi Bertolak ke Papua untuk ke-15 Kalinya, Ini Agendanya
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo menyampaikan sambutan saat Upacara Penutupan Peparnas Papua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (13/11/2021). ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/rwa.


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo bertolak ke Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua dalam rangka kunjungan kerja pada Selasa (30/8/2022).

Berdasarkan informasi, presiden akan membagikan NIK bagi para pelaku usaha kecil mikro dan menengah (UMKM), serta meresmikan akademi sepak bola yang ada di daerah tersebut.

Dengan kunjungan kerja kali ini, maka Presiden Jokowi akan mengunjungi Papua untuk ke-15 kalinya selama menjabat.

Sebelumnya, kepala negara mengunjungi Papua pada 2 Oktober 2020. Saat itu presiden resmi membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Jayapura, Papua.

Adapun berdasarkan pemberitaan Kompas.com, di periode pertama, Jokowi terhitung sering berkunjung ke Papua. Kunjungan itu mencapai 12 kali.

Baca Juga: Jokowi Instruksikan Bantu 16 Juta Pekerja dengan Gaji Maksimal Rp 3,5 Juta

Kemudian, saat memasuki periode keduanya sebagai presiden, Jokowi pun menyambangi Papua sebagai daerah pertama yang dikunjunginnya. "Saya di sini sudah 13 kali, terjemahankan sendiri artinya apa," ujarnya usai meresmikan Jembatan Youtefa, Kota Jayapura, Papua, pada 28 Oktober 2019.

Menurut Jokowi, sejak pertama kali berkunjung ke Papua, ia melihat langsung ketimpangan pembangunan infrastruktur dibanding daerah lain di wilayah Indonesia barat. Karenanya ia sejak awal berjanji akan cukup sering berkunjung ke Papua untuk memastikan percepatan pembangunan dilakukan sesuai program yang ia buat.

"Saya hitung kunjungan saya ini yang ke-13 kali datang ke Papua, mungkin daerah lain hanya dua atau empat kali," kata Jokowi. Pada masa jabatannya kali ini, ia memastikan akan tetap sering datang ke Papua. "Datang kunjungan ke Papua, dua atau tiga kali," katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kunjungi Papua, Jokowi Bagikan NIK UMKM hingga Resmikan Akademi Sepak Bola"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×