kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi Bertemu AHY di Yogyakarta, Istana: Bahas yang Ringan Sampai Situasi Politik


Minggu, 28 Januari 2024 / 12:22 WIB
Jokowi Bertemu AHY di Yogyakarta, Istana: Bahas yang Ringan Sampai Situasi Politik
ILUSTRASI. Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) duduk berhadapan menyantap Gudeg Yu Djum Wijilan di Yogyakarta, Minggu (28/1).


Sumber: Kompas.com | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Yogyakarta, Minggu pagi (28/1).

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana mengatakan, Presiden Jokowi bersepeda dengan AHY di alun-alun utara Yogyakarta. Keduanya lalu sarapan di Rumah Makan Gudeg Yu Djum, Wijilan, Yogyakarta.

Ari menyampaikan, Jokowi dan AHY membicarakan beberapa topik. "Pertemuan dengan Mas AHY membicarakan mulai hal-hal yang ringan-ringan, sampai dengan persoalan kebangsaan dan situasi perpolitikan di Tanah Air," kata Ari kepada wartawan.

Ari mengungkapkan, pertemuan Presiden Jokowi dengan tokoh-tokoh politik adalah hal biasa, termasuk pertemuan pada hari libur dan dalam suasana informal.

Ia bilang, Jokowi dan AHY mengobrol dengan rileks. "Menjalin komunikasi dan silaturahmi antar-tokoh politik, antar-tokoh bangsa sangat penting," ucap Ari.

Baca Juga: Jokowi dan AHY Bersepeda Bareng dan Sarapan Gudeg Yu Djum di Yogyakarta

Menurut Ari, komunikasi ini perlu didukung, terutama untuk kebaikan dan kemajuan bangsa. "Karena persoalan bangsa tidak bisa diselesaikan sendiri, perlu semangat kolaborasi, kerja sama, dan sinergi," jelas dia.

Adapun setelah sekitar 45 menit sarapan sambil berbincang, Jokowi dan AHY kembali menuju Gedung Agung.

Sampai di depan Gedung Agung, AHY pamit kepada Jokowi untuk melanjutkan kegiatan berikutnya.

Pantauan Kompas.com, di sela kegiatan bersepeda, Jokowi dan AHY duduk berhadapan menyantap Gudeg Yu Djum Wijilan pada pukul 07.00 WIB.

Jokowi tampak mengenakan kaus lengan panjang berwarna hitam, sedangkan AHY mengenakan kaus lengan pendek berwarna biru.

Jokowi juga menggunakan helm sepeda berwarna merah. sedangkan AHY menggunakan helm berwarna biru.

Setelah sarapan, sekitar pukul 07.57 WIB, Jokowi membagikan kaus kepada masyarakat sekitar yang sudah memadati area Rumah Makan Gudeg Yu Djum.

Penulis: Fika Nurul Ulya
Editor: Nursita Sari

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jokowi Bertemu AHY di Yogyakarta, Istana: Bahas Topik Ringan dan Situasi Politik Tanah Air".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×