kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi akan menyiapkan anggaran untuk promosi merek lokal di luar negeri


Kamis, 15 Agustus 2019 / 20:52 WIB
Jokowi akan menyiapkan anggaran untuk promosi merek lokal di luar negeri
Presiden Joko Widodo menghadiri pembukaan Hari Belanja Diskon Indonesia


Reporter: Abdul Basith | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo akan menyiapkan anggaran untuk promosi merek lokal di luar negeri.

Sebelumnya merek lokal tersebut harus memiliki pengemasan yang baik serta kontrol kualitas. Nantinya diharapkan merek lokal Indonesia dapat menghiasi pusat perbelanjaan di luar negeri.

Baca Juga: Jokowi minta pusat perbelanjaan tempatkan produk merek lokal di tempat strategis

"Misalnya cari mal di Singapura, Hongkong, Thailand yang strategis, itu kuasai separuhnya isi dengan merk kita," ujar Jokowi saat membuka Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI), Kamis (15/8).

Saat ini merek Indonesia diakui Jokowi masih sulit ditemukan di luar negeri. Berbeda dengan sejumlah negara tetangga di kawasan Asia Tenggara lainnya.

Jokowi mencontohkan Thailand yang mampu menghadirkan restoran Thailand di sejumlah negara. Indonesia pun dinilai memiliki potensi di industri pakaian muslim. "Misalnya hijab sewa mal di Dubai atau Arab Saudi," terang Jokowi.

Baca Juga: Presiden Jokowi anugerahkan tanda kehormatan kepada 29 tokoh

Oleh karena itu perlu ada masukan dari pelaku usaha yang mengetahui kondisi lapangan. Jokowi bilang nantinya merek Indonesia dapat berkembang di luar negeri baik yang berskala besar mau pun kecil.

Jokowi mengaku telah memiliki konsep akan hal tersebut. Namun, secara teknis pembagian pembayaran sewa outlet mali tersebut perlu dibicarakan lebih dalam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×