kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi akan berikan akses setara bagi UMKM dan koperasi


Selasa, 13 Juli 2021 / 13:54 WIB
Jokowi akan berikan akses setara bagi UMKM dan koperasi
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan akses setara bagi UMKM dan koperasi.


Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan kemudahan akses bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) serta koperasi.

Kemudahan akses itu akan diberikan setara dengan kemudahan layanan yang diberikan kepada investor besar. Keduanya dinilai memiliki dampak yang sama dalam memajukan ekonomi Indonesia.

"Investor berbasis UMKM dan koperasi sama mulianya dengan investor besar, investor asing. Sama-sama memberikan kesempatan kerja kepada rakyat Indonesia," ujar Jokowi dalam acara Investor Daily Summit, Selasa (13/2).

Baca Juga: Jokowi berpesan agar perwira TNI-Polri ikuti perkembangan zaman

Jokowi menyebut, pemerintah telah membentuk Satgas Percepatan Investasi yang tugasnya menyelesaikan masalah yang dihadapi para pelaku usaha.

Selain itu, Satgas tersebut juga untuk mendorong kerja sama investor besar dengan UMKM. Sehingga nantinya UMKM dapat terus berkembang.

"Berbagai kemudahan untuk UMKM juga diharapkan dapat menumbuhkan UMKM lokal agar dapat berkolaborasi dengan perusahaan-perusahaan besar untuk menciptakan pemerataan, kemandirian ekonomi, dan mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan," jelas Jokowi.

Investasi dinilai penting dalam perekonomian Indonesia ke depan. Meski pun saat ini ekonomi Indonesia masih bergantung kepada konsumsi.

Oleh karena itu, Jokowi meminta agar ekonomi Indonesia perlahan beralih mendorong sektor produktif. Antara lain dengan meningkatkan investasi dan ekspor.

Selanjutnya: Jokowi: Menghadapi situasi pandemi ini, selain ikhtiar lahirliah juga wajib batiniah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×