kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

JK yakin Jokowi-Prabowo bakal ketemu seusai Lebaran


Selasa, 04 Juni 2019 / 22:42 WIB
JK yakin Jokowi-Prabowo bakal ketemu seusai Lebaran


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK meyakini kedua calon presiden (capres) pada Pemilu Presiden 2019, yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto, akan bertemu usai Lebaran. Hal itu disampaikan JK di Rumah Dinas Wakil Presiden di Jakarta, Selasa (4/6).

"Pasti mungkin (usai Lebaran bertemu). Nanti lagi diusahakan. Karena kemarin kan beliau (Prabowo) ke luar negeri," ujar Kalla.

Ia menambahkan, pertemuan tersebut akan terus diupayakan. Idul Fitri, kata JK, merupakan momen yang pas bagi semua pihak untuk kembali menjalin tali silaturahim. "Tanpa diucapkan pun itu selalu begitu. Karena selalu dicantumkan baik dalam lisan dan tertulis, maaf lahir batin," ujar Kalla.

"Jadi saling memaafkan. Kalau saling memaafkan berarti kesalahan kita pendam dan kembali kita bersatu. Dan silaturahim, halal bihalal itu bisa menjadi puluhan ribu kali di negeri ini. Tanpa diimbau tanpa diminta itu menjadi arena persatuan sendiri," lanjut dia.

Prabowo Subianto sebelumnya mengungkapkan, ada waktunya dia akan bertemu dengan Joko Widodo. Namun, Prabowo tidak mengatakan kapan pertemuan tersebut akan dilakukan.

"Nanti kita lihat ya, semua ada waktunya," ujar Prabowo saat menjawab pertanyaan wartawan di kediaman Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin kemarin.

Saat itu, Prabowo melayat ke rumah SBY atas meninggalnya Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono, istri SBY.

Usul pertemuan antara Jokowi dan Prabowo sebelumnya dilontarkan sejumlah pihak sebagai upaya untuk meredam polarisasi di tengah masyarakat yang menjadi pendukung kedua kubu.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menampik rencana pertemuan Jokowi dan Prabowo menemui jalan buntu.

Menurut Luhut, pada dasarnya, Jokowi dan Prabowo sama-sama ingin bertemu. Sebab, memang tidak ada persoalan apa pun di antara kedua tokoh tersebut.

Luhut mengatakan, "bola" saat ini berada di kubu Prabowo karena seluruh pintu dari kubu Jokowi sudah terbuka untuk pertemuan dengan Prabowo. (Rakhmat Nur Hakim)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Wapres Yakin Jokowi dan Prabowo Bertemu Usai Lebaran",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×