kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

JK dan pimpinan ormas Islam dorong Jokowi dan Prabowo segera bertemu


Selasa, 23 April 2019 / 07:23 WIB
JK dan pimpinan ormas Islam dorong Jokowi dan Prabowo segera bertemu


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil Presiden Jusuf Kalla bertemu dengan para tokoh dan pimpinan ormas Islam di rumah dinasnya, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Senin (22/4). Pertemuan tersebut membahas kondisi masyarakat usai Pemilu 2019 yang masih terbelah dan terpolarisasi.

Kalla dan para tokoh Islam tersebut merumuskan langkah-langkah yang harus diambil para elite politik untuk meredam konflik. Salah satunya ialah pertemuan antara kedua capres di Pilpres 2019, yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

"Tentu diharapkan tadi makin cepat makin baik apabila Pak Jokowi dapat bertemu dengan Pak Prabowo. Tentu itu kita semua mendukung apabila ada rekonsiliasi seperti itu sehingga rekonsiliasi di bawah juga bisa cepat dicapai," ujar Kalla usai bertemu dengan para tokoh tersebut.

Ia juga meminta masyarakat tenang dan menunggu rekapitulasi resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait hasil Pilpres 2019.

Kalla berharap masyarakat tak main hakim sendiri hingga pengumuman hasil resmi KPU terkait hasil pemilu. Ia meminta para elite politik dan masyarakat menyerahkan segala bentuk kecurangan pemilu ke jalur hukum.

"Semoga masyarakat tertib dan menunggu dengan sabar tanggal 22 (Mei) tanpa berbuat ada kekerasan ataupun perselisihan," lanjut Kalla.

Diketahui, 22 Mei 2019 adalah hari penetapan pemenang Pemilu 2019. "Jadi apapun masalahnya tentu dapat diselesaikan oleh Bawaslu atau Mahkamah Konstitusi apabila ada yang menyelesaikan itu. Jangan ada yang berbuat sendiri-sendiri," lanjut dia. (Rakhmat Nur Hakim)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Wapres dan Pimpinan Ormas Islam Dorong Jokowi dan Prabowo Segera Bertemu",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×