kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45934,63   6,99   0.75%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jika menang, Sandiaga tidak menutup kemungkinan rangkul kembali menteri era Jokowi


Jumat, 05 April 2019 / 20:23 WIB
Jika menang, Sandiaga tidak menutup kemungkinan rangkul kembali menteri era Jokowi


Sumber: Kompas.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - YOGYAKARTA. Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan Terbaik se-Asia Pasifik versi majalah keuangan FinanceAsia. Ini merupakan penghargaan ketiga kalinya. 

"Saya ucapakan selamat kepada Ibu Sri karena penghargaan yang diberikan dan tentunya kita apresiasi setiap penghargaan yang diberikan kepada menteri keuangan dari dunia internasional," ucap Sandiaga usai kampanye di Lapangan Demang Wonopawiro, Desa Piyaman, Kecamatan Wonosari, Gunungkidul, Jumat (5/4). 

Ketika disinggung apakah ada kemungkinan Sri Mulyani menjadi salah satu menteri kabinetnya, Sandi mengaku siapa saja bisa berpeluang asalkan memiliki komitmen yang sama untuk mengembangkan Indonesia. 

"Kita sampaikan 'the best and brightest sons and daughters'. Tokoh-tokoh yang luar biasa memiliki komitmennya, baik Bu Sri, Chatib Basri maupun menteri keuangan lainnya. Yang profesional dan tidak terlihat afiliasi politiknya ke mana, kita beri kesempatan, itu menjadi fokus Prabowo-Sandi bahwa kita memberikan ruang yang terbaik," katanya. 

Mantan wakil gubernur DKI itu mengatakan, pemerintah Prabowo-Sandi jika menang di Pilpres 17 April mendatang akan melakukan reformasi secara struktural. Sebab, selama ini, di bidang perpajakan belum optimal, juga kemitraan publik dan sektor swasta dalam pembangunan infrastruktur seperti public market partnership. 

"Termasuk mantan menteri Jokowi siapa pun itu selama memiliki prestasi dan memiliki tata kelola yang baik dan tentunya budi pekerti akhlakul karimah akan kita rangkul untuk kemajuan Indonesia," ucapnya. 

Menurut Sandiaga, kinerja Sri Mulyani akan lebih baik jika menjadi menteri di bawah pemerintah Prabowo-Sandi. "Bu Sri akan jauh lebih cemerlang bersama Prabowo-Sandi," kata Sandiaga. (Markus Yuwono)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sandiaga: Sri Mulyani Akan Lebih Cemerlang Bersama Prabowo-Sandi"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×