kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45806,19   -5,40   -0.67%
  • EMAS1.055.000 -0,94%
  • RD.SAHAM -0.34%
  • RD.CAMPURAN -0.11%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Jenderal Idham Azis: Saya kan agak-agak goblok jadi Kapolri


Kamis, 02 Juli 2020 / 07:26 WIB
Jenderal Idham Azis: Saya kan agak-agak goblok jadi Kapolri
ILUSTRASI. Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto S.I.P., memberikan kejutan kepada Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. di Hari Ulang Tahun Polri ke-74 dengan berkunjung langsung ke rumah dinas Kapolri untuk memberikan ucapan selamat dan kue

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam rangkaian acara HUT ke-74 Bhayangkara di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu (1/7/2020), Kepala Polri Jenderal Idham Azis memberikan sambutannya. Pada saat itu, dia bahkan sempat melontarkan guyonan yang mengundang tamu undangan yang hadir.

Idham menyebutkan, dirinya kurang pintar meskipun telah menjabat sebagai orang nomor satu di institusi Polri. "Saya kan agak-agak goblok jadi Kapolri. Cuma Kapolri saja goblok," seloroh Idham yang langsung disambut tawa peserta.

Selorohan itu berawal ketika Idham menyinggung tema peringatan HUT Bhayangkara tahun ini, yakni "Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif".

Baca Juga: HUT ke-74 Bhayangkara, wapres sebut polri berperan bimbing masyarakat menuju new norm

Idham mengatakan, tema tersebut mengundang pertanyaan dari sejumlah pihak. "Terus saya bilang, sudah bagus itu dikasih tema," celoteh Idham.

Idham kemudian membongkar sosok di balik ide tema tersebut, yakni Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Sutrisno Yudi Hermawan. Meski demikian, Idham berpandangan, tema itu memang sudah sesuai dengan apa yang sedang dan akan dilakukan Polri ke depan. Pada masa pandemi virus corona seperti saat ini, masyarakat membutuhkan bantuan dari Polri.

Baca Juga: Hari Bhayangkara, Jokowi minta Polri aktif ajak masyarakat patuhi protokol kesehatan

Kemudian, Idham menyinggung perihal program pembagian beras yang dilakukan personelnya di sejumlah wilayah di Indonesia. Ia juga menyebut bahwa program bagi-bagi beras itu bukan idenya. "Itu juga bukan program saya. Saya ini apalah, pecahan beling saja. Kalau ujung-ujungnya belatung nangkalah," seloroh Idham.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×