kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jelang pengumuman Kabinet Kerja jilid II, puluhan kemeja putih dibawa masuk ke Istana


Senin, 21 Oktober 2019 / 09:42 WIB
Jelang pengumuman Kabinet Kerja jilid II, puluhan kemeja putih dibawa masuk ke Istana
ILUSTRASI. Pidato Presiden Joko Widodo saat pelantikan presiden


Sumber: Kompas.com | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo berencana memperkenalkan menteri Kabinet Kerja Jilid II pada Senin (21/10) pagi ini. 
Menjelang pengumuman nama-nama menteri, sejumlah staf Istana Kepresidenan Jakarta terlihat membawa kemeja putih yang masih terbungkus. 

Dari pantauan Kompas.com, kemeja tersebut nampak masih baru. Namun demikian, para staf yang membawa kemeja putih itu tak menjelaskan untuk apa sejumlah kemeja tersebut. 

Mereka langsung masuk ke dalam kompleks Istana Negara.

Kemeja putih yang dibawa berlengan panjang, seperti kemeja yang dipakai sehari-hari oleh Jokowi. 

Baca Juga: Gerindra masuk Kabinet Kerja jilid II, relawan mengaku kecewa

Saat Jokowi mengumumkan nama-nama menteri pada 2014 lalu, para menteri juga mengenakan kemeja putih ketika pertama kali diumumkan kepada publik. 

Hingga berita ini diturunkan, pihak Istana Kepresidenan belum mengonfirmasi perihal kemeja putih yang dibawa masuk oleh sejumlah staf Istana tersebut. 
Presiden Jokowi sebelumnya menyatakan susunan kabinet sudah rampung. Jokowi akan mengenalkan wajah-wajah baru yang akan membantunya dalam kabinet 2019-2024, Senin pagi ini. 

Hal tersebut diutarakan Jokowi di Istana Kepresidenan sesaat sebelum bertolak ke kompleks parlemen untuk mengucapkan sumpah dan dilantik sebagai Presiden 2019-2024, Minggu kemarin. 

Baca Juga: Hari ini, Jokowi berjanji akan perkenalkan para menteri kabinet kerja jilid II

"Sudah sudah rampung, sudah selesai. Nanti besok pagi, saya kenalkan. Besok pagi saya kenalkan. Nanti sorenya pak Ma'ruf Amin harus ke Jepang harus menghadiri penobatan kaisar," kata Jokowi. (Ihsanuddin)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: "Jelang Pengumuman Kabinet Kerja Jilid 2, Puluhan Kemeja Putih Dibawa Masuk ke Istana"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×